Startup Desty Bekali UMKM Indonesia di Panggung Konferensi ISSE 2023

0

Gadgetdiva.id – Desty, startup teknologi solusi commerce yang berbasis di Indonesia, sukses menyelenggarakan “Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023)” dengan mendorong lanskap bisnis bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia agar dapat menskalakan usaha mereka dan meraih pertumbuhan yang berkesinambungan.

Diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023, ISSE bertujuan untuk mendorong inovasi, kreativitas, dan pertumbuhan UMKM dalam era digital yang terus berkembang.

Wakil Ketua Umum II Bidang Perekonomian Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franky Oesman Widjaya mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk Desty yang telah menginisiasi ISSE 2023 ini. Kegiatan ini dinilai Franky selaras dengan program Kadin, yaitu program Inclusive Closed Loop bagaimana UMKM bisa menikmati apa yang didapatkan perusahaan besar.

“UMKM ini selain offline, juga agar menggunakan teknologi lebih enhance (maju) lagi secara keseluruhan, apalagi ada mentoring buat UMKM,” tutur Franky sebagai keynote speaker.

Co-founder dan CEO Desty, Mulyono Xu mengemukakan, banyak UMKM yang sulit bertahan di masa pandemi, tetapi Indonesia merupakan bangsa yang ekonominya paling cepat pulih setelah pandemi.

Hal itu disebabkan prinsip gotong royong dan kecepatan adaptasi digital yang merupakan fondasi UMKM di Indonesia. Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, bonus populasi dan sumber daya alam tidaklah cukup, dia mendorong perlunya gotong royong dalam adaptasi dan impelementasi digital.

“Karena itu, timbul ide dan keinginan kuat untuk memberikan wadah yang berbasis sistem teknologi bagi UMKM di Indonesia. Tujuannya ide ini jelas, untuk membuat ekosistem dengan membentuk platform untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penyelenggara, Desty berkomitmen untuk memfasilitasi pertumbuhan dan inovasi dalam perdagangan. Acara ini adalah bukti nyata dari semangat kolaboratif dan dorongan untuk membentuk masa depan yang cerah dan inovatif bagi UMKM di Indonesia.

Desty Market juga diperkenalkan sebagai konsep baru yang diciptakan Desty untuk dunia commerce, dimana setiap mitra ekosistem bisnis dapat terhubung di satu tempat guna memudahkan para merchant khususnya para pelaku umkm untuk dapat menjalankan dan mengembangkan usaha mereka.

Desty mengundang seluruh pihak yang tertarik untuk bergabung dalam acara ini yang penuh wawasan dan peluang untuk menjadi bagian dari Indonesia SME Summit & Expo 2023 yang membawa dampak positif bagi dunia bisnis Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan