Indosat dan ITU Perkuat Pengembangan Keterampilan Digital di Indonesia

0
Indosat

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan International Telecommunication Union (“ITU”), sebuah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Deklarasi Bersama untuk memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital di masyarakat terpencil dan kurang terlayani di Indonesia.

Kolaborasi ini akan berfokus pada peningkatan dan peningkatan program pelatihan keterampilan digital yang disampaikan oleh Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) dan inisiatif ITU lainnya di Indonesia. DTCI adalah inisiatif yang dipimpin ITU dan Cisco yang mendukung negara-negara di seluruh dunia, termasuk di seluruh Asia, untuk menyediakan program pelatihan keterampilan digital kepada warganya.

 Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Kemitraan baru kami dengan ITU dan DTC Initiative-nya akan sejalan dengan tujuan ini melalui pelatihan keterampilan digital yang luar biasa dan membuka peluang karir baru yang menarik. Kami percaya bahwa pendekatan baru berdasarkan kemitraan ini akan memberikan contoh bagi industri di Asia dan menjadikan Indonesia sebagai yang terdepan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan.”

IOH telah sepakat untuk mendukung inisiatif DTC di Indonesia dengan menyediakan data gratis bagi peserta program pelatihan DTC, pelatihan tambahan yang mencakup keterampilan digital yang dibutuhkan industri, serta kesempatan bimbingan dan magang bagi lulusan program DTC yang tertarik untuk mengejar karir di industri teknologi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung agenda transformasi digital Indonesia dengan meningkatkan jumlah orang yang memiliki akses ke pelatihan keterampilan digital dan data internet seluler di masyarakat terpencil di seluruh Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan