Gara-gara model Victoria Secret, banyak wanita depresi

1
Model Victoria Secret

Diva says – Model Victoria Secret Fashion Show memang selalu membuat wanita depresi. Ajang fashion show pakaian dalam mahal itu selalu menjadi perdebatan karena tubuh modelnya yang kurus, tinggi dan berkulit mulus.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Chapman University di California, sebagian besar wanita (meski tidak semua), merasa depresi ketika melihat tubuh model Victoria Secret. Mereka kerap membandingkan tubuh mereka dengan model Victoria Secret dan bertanya mengapa tak bisa memiliki tubuh seindah itu.

“Kontroversi di antara para peneliti menjadi hal yang biasa saat meneliti citra tubuh. Beberapa peneliti mengklaim jika media memiliki efek substansial tentang bagaimana wanita meniilai tubuh mereka. Namun ada juga sebagian peneliti yang mereka hal itu tidak terlalu berpengaruh,” ujar asisten profesor psikologi kesehatan, David A Frederick, dikutip dari Yahoo Lifestyle.

Menurut dia, justru tekanan dari kawan dan lingkungan sekitar menjadi hal utama penyebab depresi seorang wanita yang suka membandingkannya tubuh mereka dengan model, khususnya model Victoria Secret.

Bukti depresinya para wanita bukan hanya ditunjukkan dari kata-kata, melainkan juga dari keinginan keras mereka untuk diet dan berolahraga, tentunya dengan tujuan ingin menurunkan berat badan. Namun 47 persen di antara para wanita itu tidak terlalu tertarik untuk bercita-cita menggunakan baju renang di depan umum.

Beberapa bagian di tubuh yang membuat para wanita merasa stres dan iri adalah perut, berat badan, pinggang, penampilan secara umum, otot, kaki, paha, bokong, lengan dan payudara.

Namun begitu, tidak semua wanita merasa depresi saat melihat tubuh model Victoria Secret. Sekitar 5 sampai 11 persen wanita mengaku masih bangga dengan bentuk tubuhnya sendiri saat diperlihatkan foto model fashion show itu.

“Para model ini memiliki uang, energi dan waktu yang dihabiskan hanya untuk membentuk tubuh mereka. Ini benar-benar kerja keras bagi mereka. Belum lagi bantuan tata lampu, make up dan manipulasi digital bisa meningkatkan keindahan penampilan mereka,” jelas Frederick.

So, jangan takut dengan tubuh anda, yang penting sehat dan berenergi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan