2024, Apple Mau Fokus di iWatch dan AirPods Saja?

0
Membersihkan AirPods
Unsplash/Jackson Simmer

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan memfokuskan bisnisnya pada produk-produk wearable seperti Airpods di tahun 2024 nanti. Hal ini dikarenakan, kabarnya, penjualan iPhone telah mencapai titik jenuh.

Dilansir melalui Techspot, Rabu, 27 Desember 2023, tahun depan Apple akan mengeluarkan wearable yang selama ini jauh dari fokus bisnisnya, yakni Airpods. Mereka akan mengeluarkan AirPods generasi berikutnya untuk segmen kelas menengah.

Selama ini Airpods diklaim tidak terlalu diurus oleh Apple karena banyaknya persaingan dari kompetitor. Airpods generasi kedua dikabarkan tidak terlalu laku di pasaran karena adanya tantangan dari pesaing seperti Samsung dan Nothing.

Airpods Apple yang Banyak Pesaing

Solusinya kemungkinan adalah dua model non-Pro generasi keempat dengan desain baru, cangkang yang diperbarui, dan pengisian daya USB-C. Selain itu, Airpods premium juga akan dihadirkan dengan kemampuan peredam bising aktif, sementara versi terbaru dari AirPods Max akan menggantikan konektor Lightning dengan USB-C.

Membersihkan AirPods
Unsplash/Sophia Stark

Gurman juga menyinggung perubahan berbasis perangkat lunak yang mungkin berdampak besar pada AirPods, yakni fungsi alat bantu dengar. Jika dijalankan dengan benar, dipastikan Apple berpotensi menjungkirbalikkan industri bernilai miliaran dolar.

Di sisi lain, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan perombakan besar-besaran pada Apple Watch. Sepasang fitur kesehatan baru untuk mendeteksi hipertensi dan sleep apnea akan membuat perangkat wearable yang sudah ada menjadi lebih berguna, dan tentunya lebih mudah dipasarkan. Desain ulang juga dikatakan sedang dikerjakan untuk setidaknya satu model, tetapi semuanya akan dirilis pada tahun 2024 dan tidak akan membantu stagnasi penjualan pada musim liburan ini.

Tahun depan juga bisa menjadi tahun yang besar bagi Vision Pro, headset AR seharga USD3.500 yang diluncurkan di WWDC pada bulan Juni. Apple diperkirakan akan mulai melatih mitra ritelnya bulan depan tentang cara menggunakan dan menjual perangkat tersebut, yang menjadi bukti bahwa peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pembaruan besar juga sedang direncanakan untuk Mac dan iPad, dan tentu saja kita tidak bisa melupakan pembaruan iPhone tahunan yang diharapkan terjadi pada bulan September.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan