3 Tren Teknologi yang Bakal Dipamerkan dalam CES 2024

0
Vision Pro

Gadgetdiva.id — Gelaran pameran elektronik tahunan, Consumer Electronic Show (CES) 2024 akan mulai dihelat pekan ini. Acara tersebut akan berlangsung mulai 9 Januari hingga 12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

CES 2024 akan menjadi ajang pameran teknologi terbaru dari banyaknya perusahaan elektronik dunia. Tren yang dipamerkan pun akan melanjutkan inovasi teknologi dari 2023.

CES 2024

Ada dua inovasi besar yang terjadi di tahun 2023, termasuk di antaranya ialah AI dan VR/AR. Teknologi tersebut juga akan turut memimpin perhelatan CES 2024 mendatang.

Melansir dari ZDNET, setidaknya ada 3 tren teknologi utama yang akan dipamerkan dalam CES 2024. Ketiga tren tersebut akan menjadi sorotan dalam pameran tersebut.

3 Tren Teknologi di CES 2024

AI

AI alias Artificial Intelligence atau yang kita kenal dengan teknologi kecerdasan buatan, tetap akan menjadi tren teknologi di CES 2024. Produk apapun yang mencakup algoritme, pembelajaran mesin maupun otomatisasi akan dipamerkan dalam gelaran tersebut.

CES 2024
Samsung OLED TV

Dalam gelaran tersebut, akan ada banyak manfaat potensial yang dapat dinantikan. Mulai dari produk dan fitur yang secara otomatis akan menerjemahakan audio dan teks dari berbagai bahasa dengan menggunakan teknologi AI.

Salah satu produk yang akan dilengkapi dengan teknologi tersebut ialah TV. Perangkat tersebut akan mampu meningkatkan konten beresolusi rendah untuk tampilan 4K dan 8K hingga melakukan otomatisasi yang menghemat waktu pada produk untuk digunakan setiap hari.

VR/AR/XR

Mixed reality (MR) dan extended reality (XR) diperkirakan bakal semakin diminati tahun ini. Sebagian besar dipelopori oleh Vision Pro dari Apple yang telah menyoroti generasi berikutnya dari game imersif.

Akan ada perangkat keras dan pengalaman baru dari produk-produk tersebut yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Produk-produk tersebut akan turut diboyong ke CES 2024.

Diharapkan adanya chipset VR XR2+ Gen2 dari Qualcomm yang akan dibawa dalam gelaran tersebut. Ada juga sensor dan perangkat lunak terbaru yang akan memperluas kemampuan headset dan pengalaman saat ini.

CES 2024

TV Berukuran 100 Inci

Lebih lanjut, televisi berukuran 100 inci diproyeksi akan memimpin gelombang invoasi pasar televisi. Sekaligus, menjadi pusat inovasi di acara tahun ini.

Tak hanya itu saja, mulai dari televisi dengan layar OLED, Mini-LED hingga TV Laser (Proyektor) menadapat inovasi dan persaingan baru yang menjadikan konten lebih menarik untuk dikonsumsi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan