Wow! Mantan Bos Google Beli Pulau Seharga Rp. 501 Miliar

0
Bos Google
Pulau Cayo Norte milik Pendiri Google Larry Page | Foto: New York Post

Gadgetdiva.id — Mantan CEO dan Pendiri Google Larry Page diam-diam telah membeli sebuah pulau Cayo Norte, Puerto Rico. Pulau tersebut dimilikinya secara pribadi.

Bukan pembelian pertamanya, mantan bos Google Larry Page rupanya gemar mengoleksi pulau. Menurut New York Post, pulau Cayo Norte yang dibelinya ini memiliki luas sebesar 300 hektar dan memang terkenal dengan terumbu karang dan pantainya yang berpasir putih.

Pulau ini merupakan salah satu pulau terbesar yang dimiliki Larry di Puerto Rico. Menurut dokumen yang ditinjau oleh Business Insider, pulau Cayo Norte ini dibeli oleh Larry dengan harga USD 32 juta atau sekitar Rp. 501 miiar pada 2018 silam.

Diketahui pula bahwa Larry membeli pulau tersebut menggunakan LCC yang sama dengan sebelumnya saat ia membeli pulau-pulau lain.

Bos Google
Pulau Cayo Norte milik Pendiri Google Larry Page yang terlihat dari Pantai Zoni di Isla Culebra, Puerto Rico. | Foto: New York Post

Hingga saat ini, mantan bos Google itu telah memiliki total lima pulau yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari Pasifik Selatan hingga Karibia.

Dia juga memiliki pulau di dekat Cayo Norte, yakni Kepulauan Lolik. Diketahui Larry membeli pulau tersebut dengan harga USD 23 juta atau sekitar Rp.359 miliar pada tahun 2014 silam.

Belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Larry dengan pulau terbaru yang dimilikinya ini — Cayo Norte. Namun, penduduk setempat menyatakan bahwa sejak pulau tersebut dibeli, mereka belum melihat tanda-tanda adanya pembangunan.

Bos Google
Mantas Bos dan Pendiri Google Larry Page | Foto: New York Post

Kecuali helikopter yang mendarat di sana. Penduduk juga sempat melihat beberapa orang berselancar dengan papan khusus.

Para pelestari lingkungan sekitar berharap Larry tidak mengganggu kelestarian alam Cayo Norte. Sebab, pulau itu memiliki nilai ekologis yang tinggi dan dapat mengganggu ekosistem wilayah tersebut.

“Harapan kami adalah bahwa orang ini (Larry Page) tidak menjadikan pulau ini sebagai properti investasi yang akan dikembangkan dan dirusak. Jika itu dapat dilindungi dengan pantai utara [pulau terdekat] Culebra, itu akan menjadi ideal,” tutur direktur LSM konversi karang CORALations Mary Ann Lucking.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan