5 aplikasi jutaan resep, untuk yang mau usaha katering

0

Diva says – Aplikasi resep masakan memang dicari oleh semua paradiva yang mau mulai usaha katering online. Sebelum memulai usaha, kita belajar masak dulu menggunakan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan ini.

Dengan beberapa aplikasi ini, paradiva dijamin bisa menjadi chef profesional. Intinya sih, jangan pelit-pelit bumbu dan harus ada ciri khas dari usaha katering online yang akan kita bangun, dimulai dari aplikasi resep masakan ini.

Oia, zaman sekarang, orang sudah peduli dengan hidup sehat. Jadi ga ada salahnya bikin menu sehari-hari yang kandungan gizinya juga tinggi. Nah kita liat dulu di dalam 5 aplikasi resep masakan ini, menu apa kira-kira yang bisa jadi andalan katering online kita.

aplikasi-resep-masakan

1. Cookpad
Resep masakan satu ini bertengger di posisi paling atas saat kita mencari di PlayStore dengan keyword ‘recipe’ atau ‘resep’. Di dalamnya terdapat 500.000 lebih aneka resep masakan Indonesia, bahkan ratusan ribu resep masakan internasional. Tak hanya sayur dan lauk tapi juga ada kue basah dan kering, minuman, menu diet sampai MPASI atau makanan pendamping bagi bayi yang masih menyusui.

2. Yummly Recipes
Yummly mengklaim memiliki lebih dari satu juta resep masakan dunia. Mereka menjanjikan makanan yang cukup beragam dan sehat bernutrisi. Ada resep masakan untuk orang yang sedang berdiet, ada juga bagi yang punya alergi, dan tentunya beragam masakan tak memiliki gula, tanpa garam, masakan Italia, dan goreng-gorengan. Bagi kamu yang vegan, atau sedang diet keto maupun paleo, bisa langsung adopsi beberapa makanan di sini.

3. Kitchen Stories
Namanya juga Kitchen Stories, isinya tak hanya teks dan foto tapi juga video. Di dalamnya ada jutaan resep hasil olahan komunitas yang bergabung di sini. Kamu bisa melihat resep yang sama namun dengan olahan yang berbeda, berikut panduan bertahap dalam bentuk foto. Atau temukan juga step by step cara memasak melalui video yang bisa diputar berkali-kali.

aplikasi resep masakan

4. Runtasty
Nah, kalau yang satu ini, resepnya serba sehat dan bernutrisi. Di sini kamu bisa temuin resep makanan rendah kalori atau untuk kamu yang vegetarian. Resep yang dipaparkan tidak hanya berupa teks tapi juga foto dan video. Kamu juga bisa bertemu dengan komunitas dengan hobi makan yang sama, komunitas diet, dan lainnya. Banyak juga resep makanan cepat saji, artinya makanan yang dibuat dalam hitungan menit.

5. Tastemade
Awalnya Tastemade menyebarkan video di Snapchat, Facebook dan Youtube. Namun mereka akhirnya memutuskan untuk membuat aplikasi. Hal terbaik dari Tastemade ada dalam satu aplikasi yang berisi tayangan tentang makanan dan perjalanan, acara original yang menginspirasi dan resep lezat beserta video instruksi.

Nah, coba dulu resep-resep yang ada di aplikasi resep masakan ini, tak lama anda akan bisa berubah menjadi chef ternama.

Baca juga: Sering bad mood, konsumsi makanan ini


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan