MicrosoftTambah Fitur Kontrol Orang Tua melalui Aplikasi Xbox Family Settings

0
Xbox Family Settings

Microsoft menambah waktu screen time dan kontrol game untuk aplikasi Xbox Family Settings saat mengantisipasi liburan penuh game di rumah.

Perusahaan awalnya meluncurkan aplikasi dalam prievew selama musim panas dan merilis versi final pada bulan September. Namun, perusahaan sekarang menambah lebih banyak fitur sehingga orang tua dapat mengatur waktu bermain anak-anak mereka dengan lebih baik saat dalam perjalanan.

Di samping kemampuan saat ini untuk mengatur dan mengelola jumlah waktu anak-anak dapat bermain di Xbox mereka, orang tua sekarang juga dapat menggunakan Pause Screen Time untuk memblokir sementara akun sebagai motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah atau berkumpul dengan anggota keluarga.

Blokir dapat dihapus kapan saja melalui aplikasi atau dimatikan secara otomatis di penghujung hari. Jika akun yang diblokir mencoba memutar apapun saat pemblokiran diaktifkan, mereka akan diperlihatkan pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa screen time telah habis.

Selanjutnya, Microsoft juga menambah beberapa kontrol atas pembelian yang sebelumnya tersedia langsung di Xbox dan PC. Dengan mengaktifkan pengaturan “Ask to Buy”” pada aplikasi Xbox Family Settings app, saat seorang anak pergi untuk membeli sesuatu dari Xbox Marketplace, orang tua mereka akan diberi tahu di aplikasi tempat mereka dapat membaca lebih lanjut tentang game tersebut dan menyetujui pembelian.

Dengan mengaktifkan pengaturan untuk akun, hanya pembelian yang dilakukan dengan gift card atau sisa saldo akun yang akan dilakukan tanpa persetujuan. Aplikasi Xbox Family Settings ini tersedia untuk diunduh pada Android dan iOS.

Baca juga, Together Mode dan Larga Gallery untuk Teams Tersedia di Preview Web


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan