5 fitur Tokopedia ini bisa bantu bisnis lokal kamu bertahan!

0
Fitur Tokopedia

Di masa pandemi ini bisa dibilang berdampak besar pada para pelaku bisnis, khususnya UMKM. Nah, untuk mendukung bisnis lokal, Tokopedia ikut andil berpartisipasi mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui fitur-fitur yang ada di aplikasinya.

“Sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia pun berusaha memfasilitasi masyarakat dengan sederet inovasi digital yang bisa dipakai untuk membantu UMKM bertahan, khususnya di tengah pandemi,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya, selaku External Communications Senior Lead Tokopedia.

Nah, dibawah ini terdapat 5 fitur yang bisa dipakai untuk membantu bisnis lokal bertahan terutama di tengah pandemi. Simak, ya!

Fitur Bangga Buatan Indonesia

Melalui fitur di halaman depan aplikasi Tokopedia ini, kamu bisa langsung menemukan produk-produk lokal dari berbagai kategori. Mulai dari fashion, kecantikan, makanan dan minuman, rumah tangga dan masih banyak lagi.

Ulasan

Ulasan dari pembeli memegang peranan penting dalam meningkatkan kredibilitas toko dan penjualan, maka setelah berbelanja, memberikan ulasan akan sangat membantu penjual.

Following dan Feed

Selayaknya di media sosial, kamu bisa mem-follow toko favorit dengan mengeklik tombol Following di halaman depan toko. Setelah itu, unggahan terbaru toko favorit akan muncul atau bisa diikuti melalui fitur Feed di halaman depan Tokopedia.

Tokopedia Play

Melalui kanal video streaming ini, penjual di Tokopedia yang hampir 100%nya UMKM biasanya melakukan promosi interaktif dan menghibur. Kamu dapat menyaksikan sekaligus mendapat beragam penawaran menarik yang bisa membuat belanja lebih efisien.

Terdapat pula program live spesial ‘Brand Lokal Kebanggaan’ setiap Jumat pukul 9.00 WIB eksklusif di Tokopedia Play. Program ini mengupas tuntas perjalanan bisnis kreator-kreator lokal.

Tombol Selesai

Setelah pesanan sampai dan sesuai, segera klik tombol Selesai agar uang yang dibayarkan pembeli bisa diteruskan kepada penjual. Walau tampak sederhana, hal ini bisa membantu mempercepat perputaran modal para penjual.

Selain menjadi alternatif pencegahan penyebaran virus COVID-19 di tempat ramai, belanja online bisa membantu para pegiat bisnis lokal tetap beroperasi di tengah pandemi dan membuat lapangan pekerjaan tetap terjaga.

Baca juga,  Tokopedia Fashion Week 2020 alami peningkatan transaksi >5x lipat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan