Ultimatum Elon Musk Bikin Ramai Tagar #RIPTwitter

0
#RIPTwitter

Gadgetdiva.id — Elon Musk berulah lagi, kali ini bikin warganet ramai-ramai cuitkan tagar #RIPTwitter. Ada apa?

Setelah melakukan pembelian Twitter dan melakukan sejumlah perubahan pada platfrom. Kali ini, Elon Musk memberi ultimatum kepada para karyawan untuk bekerja dengan intensitas tinggi yang dia sebut sebagai hardcore Twitter 2.0.

Dikabarkan oleh Reuters (18/11) bahwa perusahaan melakukan polling dalam aplikasi Blind. Dimana karyawan dihadapkan dengan pilihan yes alias setuju atau setidaknya menerima budaya kerja baru.

Pilihan kedua ialah tidak setuju dan setelah itu para karyawan boleh meninggalkan tempat kerja mereka saat ini. Terdapat 42% dari 180 orang memilih untuk mengambil opsi “Takin exit option, I’m free!” dalam kata lain hengkang dari perusahaan.

Sementara, 7% menyatakan mereka mengklik ya untuk tetap bekerja dengan hardcore. Dalam kata lain, setuju dengan budaya baru Elon Musk.

#RIPTwitter

Lebih lanjut, perusahaan juga menghimbau para karyawan bahwa mereka akan menutup kantornya dan meotong akses lencana hingga Senin, menurut beberapa sumber. Petugas keamanan mulai mengeluarkan karyawan dari kantor pada Kamis (17/11) malam.

“Pemecatan” paksa tersebut mencakup banyak engineerr yang bertanggung jawab untuk memperbaiki bug dan mencegah pemadaman layanan. Menimbulkan pertanyaan tentang stabilitas platform di tengah hilangnya karyawan.

Dilaporkan pada Kamis malam, versi aplikasi Twitter yang digunakan oleh karyawan mulai melambat. Salah satu sumber memperkirakan bahwa versi publik Twitter berisiko rusak pada malam hari.

Laporan pemadaman Twitter meningkat tajam dari kurang dari 50 menjadi sekitar 350 laporan pada Kamis malam. Laporan tersebut dikutip dari web Downdetector.

Netizen Ramai Cuitkan Tagar #RIPTwitter

Menyusul dengan berita tersebut, banyak warga net yang langsung menggemakan tagar #RIPTwitter. Tak sedikit juga yang menumpahkan rasa kecewa dan kesedihannya, khawatir dengan platform ini yang akan benar-benar ditutup.

“Baru aja nemu tempat buat ngoceh ga jelas atas malasah di hidup ini, masak iya mau ditutup #RIPTwitter,” cuit salah satu akun.

#RIPTwitter

“Balik ke Instagram setelah Twitter akan ditutup #RIPTwitter,” tulis salah satu lainnya.

“Seneng banget bisa ngetweet bareng kalian selama 13 tahun terakhir. #RIPTwitter,” tutur akun lainnya.

Gadgetdiva sendiri sempat menghubungi salah satu pengguna Twitter. Dia menyatakan bahwa tidak mungkin platform burung biru tersebut akan ditutup.

“Menurutku, sangat nggak mungkin kalau twitter di-shutdown sepenuhnya karena Twitter kan pusat informasi daring paling cepat ya sekarang,” tuturnya.

Menurutnya, masih belum ada platform media sosial lainnya yang dapat menyebarkan informasi secepat Twitter.

“Kalau untuk berhubungan dengan temen-temen tuh mostly aku udah punya WhatsApp atau Instagram mereka kan… terus kalau informasi cepat lainnya tuh beneran ngga ada yang sama kayak Twitter,” imbuh dia lagi.

Melihat keramaian ini, Elon Musk sempat ikut meramaikannya. Dia memosting sebuah meme terkait dengan Twitter yang katanya akan ditutup tersebut.

Menurut pantauan terakhir Gadgetdiva, tagar #RIPTwitter berhasil menduduki posisi teratas trending topic di Twitter. Dengan jumlah tweet yang mencapai sekitar 461.000 cuitan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan