Ikut Tren, Meta Ingin Menambah AI ke WhatsApp, Instagram dan Messenger

0
Meta

Gadgetdiva.id — Meta melalui Mark Zuckerberg dikabarkan bakal menambah teknologi AI untuk beragam platformnya tahun ini. Mulai dari WhatsApp, Instagram hingga Messenger.

Seperti yang kita ketahui, ChatGPT yang dibesut oleh OpenAI awal tahun ini seakan menjadi tren di kalangan perusahaan teknologi besar saat ini. Ambil contoh seperti Google dan Microsoft sendiri kini sudah memiliki platform chat berbasis AI mereka masing-masing.

Kini, Chairman Meta dan Founder dari Facebook Mark Zuckerberg menyatakan bahwa pihaknya akan menambah fitur serupa pada semua jenis platformnya yang dinamakan AI Personas. Teknologi ini disebutnya dapat membantu pengguna dalam berbagai cara.

MEta
Foto: Gadgetdiva.id

Meta menyatakan bahwa dalam jangka panjang perusahaannya telah terlihat fokus dalam pengembangan teknologi tersebut. Mereka juga berencana untuk mengintegrasikan teknologi tersebut ke dalam WhatsApp, Instagram dan Messenger.

“Kami mengeksplorasi pengalaman dengan teks (seperti obrolan di WhatsApp dan Messanger) dengan gambar (seperti filter Instagram kreatif dan format iklan dan format iklan), dan dengan pengalaman video dan multi-modal,” kata Mark dikutip dari Gizmochina pada Senin (6/3).

Di samping itu, hal ini juga dapat menandakan bahwa Meta ke depannya akan lebih terintegrasi dengan AI. Terutama untuk produk dan layanan onlinenya.

Kendati, Meta menegaskan bahwa mereka masih dalam tahap pengembangan AI. Sebab, mereka masih memiliki banyak pekerjaan dasar yang harus dilkaukan sebelum membesut pengalaman yang lebih futurtistik.

Di samping itu, laporan dari Bloomberg menyatakan bahwa tim AI dari Meta aka dipimpin oleh Ahmad Al-Dahle. Dia merupakan eksekutif pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan