Amazon Prime Video Bakal Luncurkan Paket Langganan dengan Iklan Awal Tahun Depan

0
Prime Video

Gadgetdiva.id — Amazon dikabarkan bakal meluncurkan paket langganan dengan iklan untuk platform streaming video-nya, yakni Prime Video. Kabar tersebut disampaikannya pada Jumat (22/9).

Amazon menyatakan bahwa paket langganan dengan iklan di Prime Video ini akan diluncurkan pada awal tahun 2024. Paket ini akan hadir di beberapa negara saja seperti Amerika Inggirs, Jerman dan Kanada.

Sedangkan, pengguna Prime Video di Perancis, Italia, Spanyol dan Meksiko akan mulai mendapatkannya di akhir tahun. Pihaknya juga akan menambahkan paket langganan bebas iklan terbaru dengan tarif USD 3 per bulan atau sekitar Rp. 46 ribuan untuk pengguna Prime di Amerika Serikat dan akan diumumkan kembali untuk negara lainnya.

“Kami tidak akan melakukan perubahan pada tahun 2024 tehradap harga langganan Prime saat ini,” pungkas Prime Video dalam pernyataan resminya dikutip Minggu (24/9).

Amazon Prime Video akan mengirimkan email kepada para member beberapa minggu sebelum paket ini diperkenalkan. Berikut juga dengan informasi terkait cara mendaftar untuk opsi bebas iklan jika mereka menginginkannya.

Sebelumnya, di bulan Juni lalu, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Amazon sedang dalam tahap awal perencanaan untuk membawa iklan ke platform streamingnya. Yakni, Amazon Prime Video.

Perusahaan juga berjanji untuk menampilkan lebih sedikit iklan daripada pemrograman linier. Patokannya ialah empat menit per jam.

Amazon sendiri sebelumnya telah menaikkan tarif langganannya. Pada bulan Februari 2022, harga langganan tahunan Prime Video naik dari USD 199 atau sekitar Rp 3 Jutaan menjadi USD 139 atau sekitar Rp. 2,1 Jutaan.

Tahun ini, perusahaan juga telah menaikkan tarif untuk paket Amazon Music Unlimited. Baik untuk individu, Prime Members maupun family.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan