TikTok Uji Coba Paket Langganan Berbayar Tanpa Iklan

0
TikTok

Gadgetdiva.id — TikTok dikabarkan menjajaki paket langganan berbayar bebas iklan. Kini, pihaknya tengah melakukan proses uji coba kepada beberapa pengguna TikTok.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Android Authority. Mereka menemukan sebuah kode dalam aplikasi TikTok yang mengindikasikan bahwa platform tersebut kemungkinan sedang melakukan uji coba paket langganan bebas iklan bagi para penggunanya.

Diketahui bahwa layanan tersebut akan dikenakan tarif sebesar USD 4,99 atau sebesar Rp. 77 ribuan. Bagi para pengguna yang membayar, nantinya akan mendapatkan pengalaman scoll TikTok bebas iklan.

TikTok

Mengutip dari TechCrunch, TikTok telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang melakukan pengujian tersebut. Akan tetapi, hanya di satu pasar berbahasa Inggris di luar Amerika Serikat.

Berdasarkan temuan blog tersebut, langganan ini nampaknya hanya mencakup iklan yang ditayangkan oleh TikTok. Bukan marketing yang dilakukan oleh para influencer.

TikTok sendiri meraup sebagaian besar pendapatannya lewat iklan. Platform tersebut tahan akan perlambatan yang lebih luas dalam belanja iklan online.

Laporan terbaru menyatkaan bahwa TikTok akan tetap diterima bahkan di tengah-tengah para pembeli iklan yang lebih berhati-hati.

Dengan 60 persen pengguna yang menyebut bahwa TikTok merupakan platform video pendek mereka. Standard Media Index melaporkan bahwa pada bulan November pangsa belanja agensi besar di media sosial paling banyak dilakukan oleh TikTok. Bahkan, mencapai 11 persen.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan