Bisa Split Bill, GrabFood Hadirkan Fitur Pendukung Baru

0
GrabFood

Gadgetdiva.id – Grab hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan makanan secara kolektif lewat Group Order, kini pengguna dapat menggunakan fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Tak hanya untuk layanan pesan antar, GrabFood juga pastikan konsumen dapat menikmati makan di tempat dengan jaminan pengembalian dana 100% untuk Dine-in Voucher serta potongan harga instan hingga 40% dengan menggunakan Dine-in Discount.

“Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Split Bill/Bagi Tagihan

Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan

Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup. ‘

Bergabung dengan QR Code

Bergabung dengan Group Order kini semakin mudah hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan.

Hadi menambahkan bahwa bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan ragam fitur pendukung ini kepada pengguna. “Selain untuk beribadah, bulan Ramadan menjadi waktu yang spesial untuk quality time dengan orang-orang terdekat. GrabFood ingin menjadi bagian dari momen spesial pengguna kami dengan menghadirkan inovasi fitur-fitur pendukung baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pengguna,” tutupnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan