iPad Air 12,9 Inci Tak Akan gunakan Layar Mini-LED

0
iPad Air

Gadgetdiva.id — Kabar terbaru menyatakan bahwa iPad 12.9 inci yang akan hadir nantinya tak akan menggunakan layar Mini-LED. Alih-alih, akan menggunakan panel LCD.

Informasi tersebut disampaikan oleh CEO dan analis Display Supply Chain Consultans Ross Young. Dia menyatakan bahwa iPad Air 12,9 inci ini akan menggunakan panel LCD pada layarnya seperti saudaranya.

Hal tersebut dikarenakan biaya panel yang tinggi. Meskipun, ada konfirmasi dari beberapa rantai pasokan.

Hasilnya, kedua model iPad Air akan mengusung layar LCD. Tablet tersebut dengan jelas membedakannya dari iPad Pro yang diperkirakan akan beralih ke panel OLED.

Awal bulan ini, Young sempat menyatakan bahwa iPad Air 12,9 inci akan mengusung layar LED mini seperti iPad Pro saat ini dengan ukuran yang sama, yakni iPad Air 10,9 inci. Sebab, perangkat tersebut menggunakan panel LCD standar dengan perpindahan teknologi Mini-LED.

Perpindahan teknologi Mini-LED pada iPad Air 12,9 inci ini akan memberi peningkatan kecarahan untuk konten HDR, warna hitam yang lebih pekat, konsumsi daya yang lebih rendah dan masih banyak lagi. Dia menyatakan bahwa iPad Ari 12,9 inci akan mengusung panel layar mini-LED sisa dari iPad Pro 12,9 inci dengan model 10,9 inci tetap menggunakan LCD.

Young menambahkan bahwa mungkin ada model iPad baru dengan layar mini-LED 12,9 inci yang diperkenalkan pada kuartal 2024 mendatang. Secara spekulatif, perangkat tersebut bisa berupa iPad Air kelas atas, iPad Pro kelas bawah, atau yang lainnya. Demikian laporan dari MacRumors yang dikutip pada Sabtu (27/4).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini