Samsung Bakal Bawa Smartwatch Layar Gulung dengan Kamera

0
106
Smartwatch Samsung
Foto: Samsung

Samsung dikabarkan akan membawa layar gulung dan kamera pada perangkat smartwatch terbarunya. Perangkat tersebut akan masuk ke dalam jajaran Galaxy Watch.

Dikutip dari The Verge, kabar smartwatch layar gulung tersebut datang dari paten Samsung (melalui LetsGoDigital dan Peta Pixel). Awalnya, diajukan pada bulan Juni dengan World Intellectual Property Office (WIPO), paten tersebut menggambarkan Galaxy Watch dengan layar yang dapat digulung lengkap dengan kamera di tengahnya.

Konsep jam tangan tersebut terlihat seperti jam tangan rata-rata. Berwajah bulat, namun menekan kenop dan memungkinkan kamu untuk memperluas layar lebih jauh ke dalam semacam oval berbentuk pil yang 40 persen lebih besar.

Selain cara baru untuk menampilkan informasi, Samsung juga tampaknya berpikir bahwa layar gulung yang akan dihadirkan pada smartwatch tersebut dapat menarik orang untuk menonton video dari pergelangan tangan mereka. Satu gambar menggambarkan pengguna potensial menonton tayangan yang tampak seperti film Thor dari jam tangan mereka.

Adapun kamera, skema tersebut menunjukkan desain yang terletak di tengah jam dan dimaksudkan untuk mengambil foto atau video. Bukan tidak mungkin bahwa Samsung mungkin mencoba memperluas teknologi layar lipatnya ke perangkat yang dapat dikenakan.

Perusahaan tersebut telah bereksperimen dengan kamera di perangkat yang dapat dikenakan pada pegelangan tangan sebelumnya. Meta juga konon sedang mengerjakan jam tangan pintar yang akan menampung dua kamera.

Bagi sebagian orang, salah satu kekurangan terbesar dari smartwatch adalah perangkat pendamping. Meskipun kamu bisa melakukan banyak hal, namun perangkat tersebut tetap membutuhkan smartphone. Misalnya, membalas SMS.

Nah, gimana nih Paradiva? Penasaran nggak sama smartwatch layar gulung milik Samsung ini?

Baca juga: Google Bakal Luncurkan Smartwatch 2022 Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here