Tips Ubah Size dan Bentuk Font di OPPO A55

0
Smart Driving OPPO A55

Gadgetdiva.id — OPPO A55 telah menyapa Indonesia beberapa waktu lalu untuk meneruskan sukses OPPO A54 yang mendapatkan antusiasme O Fans di tanah air. Banyak peningkatan yang dilakukan di dalam perangkat tersebut, terutama soal kamera dan layar.

Walau masuk dalam perangkat kelas menengah, OPPO A55 harga Rp2 jutaan tetap dirancang dengan desain stylish. Smartphone ini hadir dengan warna Rainbow Blue yang memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya.

Salah satu keunggulan OPPO memang dukungan sistem operasinya berupa ColorOS yang menarik. Di dalamnya ada fitur untuk bisa mengubah ukuran dan bentuk font atau huruf di tampilan perangkat.

oppo a95 oppo a95

Pengubahan ukuran dan bentuk font ini sangat diminati oleh para millennial dan Gen Z yang suka dengan personalisasi perangkat. Dengan pengubahan font, tampilan layar menjadi berbeda dibanding yang lain.

Tips OPPO A55

Untuk bisa mengubah ukuran dan bentuk font bisa melalui dua akses, walau masuknya tetap ke pengaturan juga.

Cara pertama, bisa masuk melalui Pengaturan, lalu masuk ke Personalisasi. Dari situ, di bagian paling bawah ada kotak yang menampilkan ukuran dan bentuk font. Tinggal klik Font and Display Size, lalu paradiva akan diarahkan ke menu untuk mengubahnya. Di situ, tinggal pilih bentuk font yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk mengatur ukuran font dan ukuran tampilannya di layar.

Selain Roboto dan OPPOSans, paradiva bisa memiliki font unik lainnya. Rata-rata font tersebut dijual dengan harga Rp7500. Sejatinya, harga font-font tersebut senilai Rp15.000 namun saat ini sedang ada diskon di OPPOStore sampai 50 persen. Ada juga font premiium dengan banderol Rp30.000 sampai Rp50.000

Lalu cara kedua untuk mengubah font size bisa masuk melalui menu Display and Brightness. Dari situ scroll ke bawah maka akan ada opsi Font and Display Size.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini