Google Boyong Fitur Circle to Search ke HP Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

0
Circle to Search
Foto: Google

Gadgetdiva.id — Google menghadirkan fitur Circle to Search pada Galaxy S24 Series dalam layanan Galaxy AI. Kini, perusahaan turut memboyong fitur tersebut pada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Google telah mengonfirmasi akan membawa fitur Circle to Search ke Pixel 8 dan Pixel 8 Pro pada bulan Januari 2024 lalu. Fitur ini telah resmi dihadirkan oleh perusahaan dalam smartphone besutannya sendiri.

Baca juga: Teknologi AI Terlalu Mahal Gantikan Pekerja Manusia

Menurut beberapa pengguna Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, fitur Circle to Search ini telah hadir dalam perangkat mereka. Beberapa dari mereka juga menyatakan bahwa Google tidak merilis pembaruan firmware apapun dan belum diluncurkan secara menyeluruh.

Sama seperti yang dihadirkan dalam smartphone Galaxy S24 Series, fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan browsing sesuatu hanya dengan melakukan gestur melingkar, menyentuh dan menyorot pada suatu foto maupun video tanpa haurs berpindah aplikasi.

Fitur ini diklaim dapat memunculkan hasil pencarian yang spesifik dengan apa yang ingin dicari oleh pengguna. Google juga turut mendemonstrasikan dalam postingan blognya bahwa Circle to Search ini memungkinkannya untuk mencari tahu lebih banyak terkait item tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Circle to Search

Secara tidak langsung, fitur Circle to Search dapat menghilangkan kebutuhan untuk mengambil gambar dan tangkapan layar ke Google App. Aplikasi ini juga lebih mudah dan lebih baik digunakan daripada Google Lens.

Untuk menggunakan fitur Circle to Search, ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti. Di antaranya sebagai berikut.

Circle to Search
Mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

1. Tekan dan tahan tombol home pada ponsel.
2. Setelah itu, kamu dapat dengan mudah menandai objek apa pun yang ada di layar untuk mendapatkan hasil pencarian yang akurat, dan mencakup objek-objek yang dapat dijadikan referensi.
3. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh informasi yang lebih mendalam dengan menambahkan pertanyaan yang lebih spesifik.

Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series

circle to search
Samsung Galaxy S24 Series

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mencari informasi lebih lanjut tentang objek atau teks tertentu pada layar dengan cepat. Hanya dengan melingkarkan jari membentuk lingkaran di sekitar objek atau teks yang ingin dicari, lalu pilih opsi pencarian untuk hasil yang lebih rinci.

Circle to Search with Google sangat berguna untuk mengidentifikasi objek yang tidak kita tahu, baik saat sedang berwisata atau sekedar ingin mengetahui benda yang ada di depan mata. Hasil identifikasi juga akan memuat beberapa link terkait, misalnya jam pelayanan, rute, itinerary, sampai link ke ecommerce untuk membeli.

Ketiga varian Samsung dijual dengan harga yang berbeda. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Selama masa pre order hingga tanggal 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan. Banyak juga penawaran menarik untuk konsumen saat melakukan pre order, mulai dari free double storage yang menguntungkan hingga Rp3.000.000. Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan