Galaxy Fit3, Smartwatch Kesehatan Ga Harus Mahal

0
galaxy fit 3
Smartband canggih Samsung Galaxy Fit3 pastikan kamu capai hidup sehat jauh lebih muda h

Gadgetdiva.id — Meski sukses dengan Galaxy Watch, Samsung tidak melupakan segmen low end untuk hidup sehat dengan smartband. Galaxy Fit3 dihadirkan hanya dengan banderol Rp799 ribu.

Harga tersebut diusung karena banyaknya milenial dan gen z yang mulai menyadari pentingnya gaya hidup sehat. Smartband canggih ini mendukung konsistensi untuk berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection, 101 Workout Mode, bahkan bisa melakukan Sleep Coaching.

“Galaxy Fit3 yang kami hadirkan dirancang sebagai beginner friendly, sehingga cocok buat yang ingin mulai konsisten berolahraga. Galaxy Fit3 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur wellness tracker,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa, 27 Februari 2024.

Fitur-fitur yang ada di Galaxy Fit3 di antaranya:

galaxy fit3
Ilutrasi: Galaxy Fit3 saat dibawa berolahraga.

Sesuaikan Galaxy Fit3 dengan Olahraga Favorit

Galaxy Fit3 memang ditujukan untuk mereka yang suka explore banyak olahraga agar bisa terus konsisten menjaga kesehatan. Saat sedang tidak mood untuk melakukan satu olahraga, perangkat ini bisa mencoba olahraga lain yang cocok. Makanya, fitur 101 Workout Mode yang dimiliki smartband ini mampu mendukung untuk terus rajin berolahraga.

Selain desain yang stylish, Fit3 punya display yang jauh lebih besar, yakni 1.6 inch AMOLED, meningkat 45 persen lebih besar dibandingkan Galaxy Fit2 yang memiliki display 1.1 inch. Layar yang lebih besar membuat pergerakan menjadi lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu membuat desainnya juga menjadi naik level karena sangat cocok untuk digunakan di tangan kamu. Ditambah material aluminium yang melapisinya sehingga memiliki durabilitas yang lebih kuat.

Bikin Stay Active

Smartband ini dilengkapi Automatic & Manual Recording yang bisa mendeteksi pergerakan 6 tipe workout kamu secara otomatis, mulai dari berjalan santai, berlari, elliptical, rowing machine, berenang, hingga dynamic workout. Jika lupa menyalakan tracker di smartband yang digunakan, kehadiran fitur automatic recording benar-benar membantu. Laporan langsung berbagai hasil tracker bisa dilihat di aplikasi Samsung Health secara komprehensif.

galaxy fit3
Samsung Galaxy Fit3

Selain itu, dari aplikasi Samsung Health, pengguna bisa melihat lebih banyak opsi tracking yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Misalnya jumlah steps atau langkah kaki harian yang berhasil kamu capai, hingga kadar saturasi darah atau blood oxygen, hingga health report lainnya.

Lingkungan Olahraga yang Mendukung

Galaxy Fit3 menghadirkan Galaxy Connected Experience. Salah satu yang dihadirkan di adalah Media Control yang membuat pengguna bisa mengatur musik-musik kesukaan saat dipakai workout dari smartband yang digunakan. Tanpa perlu mengganti-ganti lagu dari layar ponsel, bisa dengan simpel menggesernya dari display smartband.

Ada juga Camera Control yang memungkinkan meng-capture momen-momen terbaik saat workout dari smartband Galaxy Fit3 karena device ini bisa dengan mudah dikoneksikan dengan ponsel. Cukup letakkan kamera ponsel di angle terbaik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan