Lewat Lenovo AI Engine+, Bikin Konten Makin Serius di Laptop Lenovo Yoga 7i & Yoga Pro 7i

0

Gadgetdiva – Di era teknologi yang maju seperti sekarang, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah menjadi salah satu solusi untuk berbagai kebutuhan. AI diciptakan menggunakan algoritma pemrograman yang rumit, awalnya untuk menyelesaikan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia.

Dengan perkembangannya, penggunaan AI telah merambah ke berbagai aspek kehidupan kita. Kehadiran AI mempermudah banyak aktivitas, termasuk aktivitas pembuatan konten yang semakin penting di tahun 2024. Dalam pembuatan konten, kreativitas tentu saja sangat penting. Namun, juga dibutuhkan perangkat yang mendukung seperti Lenovo Yoga 7i Series.

Sebagai perusahaan teknologi yang berkomitmen untuk memberikan nilai tambah dan menyediakan teknologi canggih untuk semua, Lenovo mengembangkan Lenovo Yoga 7i Series sebagai hasil umpan balik dari pelanggan, yang mengikuti perkembangan kebutuhan, termasuk dalam penggunaan AI.

AI yang disematkan dalam laptop-laptop Lenovo Yoga 7i memungkinkan para pembuat konten untuk mengeksplorasi kreativitas mereka secara lebih mudah dan efisien. Dengan teknologi Lenovo AI Engine+, Yoga Pro 7i dan Yoga 7i memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk lebih leluasa dalam menciptakan konten yang lebih serius.
Lenovo AI Engine+ merupakan sistem kecerdasan buatan yang didukung oleh chip Lenovo LA AI. Disematkan dalam Yoga 7i Series, sistem ini membantu menjaga kinerja yang dihasilkan oleh laptop agar tetap lancar, cepat dan terlindungi, dengan kemampuan mengantisipasi daya baterai yang digunakan.

Bagi pekerja kreatif yang kerap kali berkeliling kota untuk mencari inspirasi, fitur Smart Power yang ditawarkan Lenovo AI Engine+ pastinya akan sangat berguna. Fitur ini dapat mengoptimalkan penggunaan daya di Yoga 7i dan Yoga Pro 7i dengan mengatur frekuensi CPU dan GPU tanpa mengorbankan performa laptop.

Ditambah lagi dengan dukungan Rapid Charge technology yang dapat mengisi daya dengan cepat, pengguna bisa tetap tenang walau sedang dikejar deadline. Rapat virtual di kafe dengan klien juga bukan masalah mengingat adanya Smart Noise Cancelling yang dapat menghilangkan suara bising dan opsi filter input maupun output audio yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

DNA desain dari seri Yoga menampilkan desain tepi yang nyaman dan halus, dibuat untuk kemudahan penanganan dan keserbagunaan. Sesuai dengan bentuknya, laptop konvertibel Yoga 7i memberdayakan pengguna untuk membuat dan mengonsumsi konten secara virtual di mana saja dengan kemampuan multimode 360 derajat yang dapat mengubah perangkat dari laptop berukuran penuh menjadi tablet portabel.

Selain itu, layar juga merupakan faktor penting bagi pembuat konten. Dengan PureSight Pro di laptop Yoga Pro 7i, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang nyaman dan warna yang tajam berkat resolusi 3K dengan gamut warna sRGB dan P3 yang dapat berubah secara dinamis berdasarkan konten. Para pekerja kreatif juga tidak perlu khawatir mata kelelahan karera layar telah mengantongi sertifikasi TÃœV Low Blue Light.
Dukungan Lenovo AI Engine+ pada laptop Yoga 7i Series juga tak lain karena prosesor Intel Core Gen 13th yang menopang dapur pacu perangkat dengan CPU hingga NVIDIA GeForce  4050 pada Yoga Pro 7i. Duo kombo ini mampu menjalankan proses rendering dan tugas-tugas berat untuk para profesional, dengan Adaptive Performance yang secara dinamis menyesuaikan kecepatan kipas dan kinerja perangkat keras, serta Intelligent Sense yang mempercepat alur kerja pengguna.

Lenovo sadar pentingnya keringkasan pengguna dalam bekerja. Intelligent Sense dari Lenovo AI Engine+ menawarkan fitur zero-touch log-in yang memungkinkan pengguna masuk ke laptop tanpa harus mengetik kata sandi berkat kemampuan face recognition. Dalam kondisi layar mati, pengguna dapat dengan mudah mencatat ide yang seketika terlintas di otak tanpa harus membuka laptop, berkat adanya fitur Smart Notes Application.

Sebagai wujud komitmen terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna, Lenovo memiliki portofolio layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya. Layanan 3 Years Accidental Damage Protection (ADP) yang menawarkan perlindungan atas kelalaian pengguna diluar garansi utama dan 3 Years Premium Care yang merupakan layanan dukungan pelanggan terdepan dan langsung pada ahlinya melalui berbagai platform, dapat dinikmati oleh pemilik Yoga 7i Series, memberikan ketenangan pikiran dan solusi yang lebih cepat.

Untuk informasi tambahan tentang Lenovo Yoga 7i dan Yoga Pro 7i, silakan kunjungi laman media sosial dan situs resmi Lenovo Indonesia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan