iQOO Z9 Rilis di India Pakai Dimensity 7200

0
iQOO Z9

Gadgetdiva.id — iQOO Z9 resmi hadir di pasar smartphone India. Ponsel ini menjalankan chipset MediaTek Dimensity 7200 dengan RAM 8GB.

Menjadi penanda debutnya iQOO Z9 secara global, India merupakan sasaran pasar utama dari penjualan ponsel entry-level tersebut. Perangkat tentu membawa banyak keunggulan, terutama di bagian chipset dan sensor kameranya.

Sebelum membahas seputar spesifikasi unggulan dari smartphone tersebut, kita harus kenali terlebih dahulu desain keseluruhan perangkat. Pada layarnya,  iQOO Z9 ini menggunakan panel AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 300Hz.

Layarnya menyematkan punch hole sebagai rumah untuk kamera selfie 16MP. Beralih ke penampang belakangnya, terdapat housing berbentuk kotak dengan dua sensor kamera yang terjajar secara vertikal.

Kemudian, di sisi kanan sensor utamanya terdapat lampu LED. Sedangkan, di sisi kanan sensor lainnya terdapat tulisan “ASPHERICAL PREMIUL LENS””.

Spesifikasi iQOO Z9

iQOO Z9 membawa bodi dengan bobot 188 gram. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Brushed Green dan Graphene Blue.

Beralih ke sensor kameranya, iQOO Z9 menggunakan kamera utama dengan sensor Sony IMX882 yang telah disertai oleh OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan, kamera keduanya menggunakan sensor depth 2MP. Keduanya dapat melakukan perekaman video hingga 4K pada 30fps.

iQOO Z9

Ponsel ini menjalankan chipset MediaTek Diemensity 7200 yang dengan dua varian RAM, yakni, 8GB+128GB dan 8GB+256GB. Perangkat menjalankan sistem operasi Funtouch 14 yang berbasis Android 14.

Kapasitas baterai iQOO Z9 sebesar 5.000mAH dengan pengisian daya 44W. Ponsel ini diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

iQOO Z9 dibanderol mulai dari harga INR 19,999 atau sekitar Rp. 3,7 jutaan untuk varian penyimpanan 128GB. Perangkat sudah bisa tersedia di Amazon Prime India mulai Rabu (13/3).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan