Vivo X Fold 3 Series Rilis 26 Maret Mendatang di China

0
VivoX Fold 3 Series

Gadgetdiva.id — Vivo X Fold 3 Series dikonfirmasi akan rilis pada akhir Maret 2024 mendatang di China. Tepatnya, tanggal 26 Maret 2024.

Vivo X Fold 3 Series akan menjadi perangkat lipat selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai opsi di pasar smartphone. Seri ini akan terdiri atas dua varian, yakni Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro.

Berdasarkan bocoran yang telah beredar di internet sebelumnya, smartphone lipat besutan Vivo ini akan hadir dengan bodi yang tipis saat dibuka. Bodinya ini pun didesain dengan ringan.

Vivo X Fold 3 Series

Diperkirakan bahwa X Fold 3 dan X Fold 3 Pro akan lebih tipis dari Vivo X5 2015. Ponsel ini menyandang titel smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan 5.1mm.

Lebih lanjut, Vivo X Fold 3 Pro akan menjadi ponsel lipat pertama yang menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sedangkan, X Fold 3 menjalankan Snapdragon 8 Gen 2. Keduanya telah muncul dalam platform benchmark AnTuTu dan Geekbench.

Melansir Gizmochina, Vivo X Fold 3 Series ini akan mengusung layar utama dengan panel AMOLED Samsung E7 8,3 inci. Layarnya dilengkapi dengan resolusi 2K, kecerahan puncak hingga 3.000 nits dan sensor sidik jadi ultrasonic.

Sedangkan, layar bagian dalamnya berukuran 6,5 inci yang disertai pula dengan sensor sidik jari ultra sonic. Beralih ke bagian kamera, kedua ponsel X Fold 3 Series ini membawa konfigurasi kamera yang sama.

Terdiri atas sensor utama 50MP, lensa ultra-wide 50MP dan kamera periskop 64MP dengan OIS. Perangkat akan menjalankan chipset Vivo V3.

Di sisi perangkat lunak, X Fold 3 Series akan menjalankan sistem operasi OriginOS 4 berbasis Android 14. Sedangkan, baterainya sebesar 5.500mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 120W dan wireless 50W.

Vivo X Fold 3 diperkirakan akan hadir dengan harga CNY 7999 atau sekitar Rp. 17,4 jutaan. Sementara, X Fold 3 Pro akan dijual seharga CNY 9.999 atau sekitar Rp. 21,8 jutaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan