Samsung Galaxy S25 Bakal Mengusung Layar Lebih Lega

0
Galaxy S25
Galaxy S24 Series

Gadgetdiva.id — Galaxy S24 Series belum lama diluncurkan, namun bocoran terkait penerusunya mulai muncul di internet. Sebuah rumor menyatakan bahwa Galaxy S25 akan mengusung layar super lega.

Rumor tersebut disampaikan oleh seorang leaker Korea yeux112 yang dikutip oleh Android Police. Dia menyatakan bahwa Galaxy S25 akan mengusung layar sebesar 6,36 inci lebih besar dari pendahulunya yang hadir dengan ukuran 6,2 inci.

Belum jelas apakah Galaxy S25 varian Plus dan Ultra akan mendapat peningkatan pada layarnya. Namun, jika rumor ini terbukti benar adanya, maka kemungkinan Samsung tak akan menghadirkan desain kompak pada ponsel flagship-nya.

Sebelumnya, Samsung telah membawa peningkatan ukuran layar pada Galaxy S24 sebesar 0,1 inci dibandingkan dengan Galaxy S23. Meskipun, bezel yang diusungnya lebih ramping.

Dengan hadirnya Galaxy S25 tahun depan, nampaknya Samsung merencanakan untuk menghadirkan layar yang lebih besar. Peningkatan sebesar 1,36 inci ini nampaknya tidak akan menyebabkan perubahan dimensi secara drastis.

Mengingat Samsung juga secara bersamaan memangkas ukuran bezelnya. Perubahan rasio asplek ponsel juga dapat menyebabkan ukuran layar lebih besar tanpa mempengaruhi dimensi secara keseluruhan.

Perubahan ini seharusnya tidak membuat Galaxy S25 sulit untuk digenggam maupun digunakan dengan satu tangan. Secara keseluruhan, jika Galaxy S25 hadir dengan panel 6,36 inci, maka dimensinya harus serupa atau sedikit lebih kecil dari Galaxy S23 FE yang mengusung layar 6,4 inci.

Di sisi lain, layar yang lebih besar juga akan memberi Samsung lebih banyak ruang internal untuk baterai yang lebih besar dan kamera yang lebih baik. Mungkin, Galaxy S25 nantinya tak akan menyertakan kamera telefoto 3x 10MP seperti yang terlihat pada ponsel flagship Samsung non-Ultra untuk sensor lebih besar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini