Samsung Mulai Besut Smartphone Galaxy S24 FE

0
Galaxy S24 FE
Galaxy S23 FE | Foto: CNET

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan mulai membesut smartphone versi ramah kantong dari Galaxy S24. Perangkat tersebut disinyalir adalah Galaxy S24 FE.

Informasi tersebut disampaikan oleh GalaxyClub, yakni salha satu sumber terpercaya untuk bocoran ponsel Samsung. Diketahui bahwa Samsung tengah menyiapkan smartphone terbaru dengan nomor kode R12 yang disinyalir sebagai Galaxy S24 FE.

Hal tersebut terlihat dari pola model FE generasi sebelumnya. Misalnya S20 FE – R8, S21 FE – R9, S23 FE – R11.

Kendati demikian, belum ada bocoran lebih lanjut terkait Galaxy S24 FE. Sehingga, diperkirakan bahwa ponsel tersebut akan ditunda peluncurannya.

Samsung sendiri baru saja meluncurkan Galaxy S24 FE pada bulan Oktober 2023 lalu. Melihat tahap pengembangan Galaxy S24 FE saat ini, peluncuran perangkat tersebut akan dilakukan pada bulan November atau bisa saja lebih lambat.

Spesifikasi Galaxy S23 FE

Sebagai gambaran, berikut adalah spesifikasi singkat dari Galaxy S23 FE. Yakni, pendahulu dari Galaxy S24 FE.

Samsung Galaxy S23 FE ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC di AS dan Samsung Exynos 2200 SoC di tempat lain. SoC tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256 GB.

Di bagian depan, perangkat mengusung layar AMOLED 6,4 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Smartphone ini menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13 (ditingkatkan ke Android 14) dan dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar untuk keamanan.

Galaxy S24 FE
Galaxy S23 FE

Perangkat dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya berkabel 25W dan pengisian daya nirkabel 15W.

Dari segi kamera, S23 FE memiliki kamera depan 10 megapiksel, dan unit tiga kamera 50 megapiksel (utama, dengan OIS) + 12 megapiksel (ultra-lebar) + 8 megapiksel (telefoto, dengan 3x optical zoom) di bagian belakang.

Fitur utama lainnya dari perangkat ini termasuk speaker ganda dan bodi dengan rating IP68.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan