TikTok tembus 2 miliar pengunduh di dunia

0
Kebocoran Data

TikTok tembus 2 miliar pengunduh di seluruh dunia selama pandemi. Hal tersebut dikabarkan oleh platform analytics Sensor Tower. Mereka mengatakan India, Cina dan AS adalah negara yang paling banyak mengunduh aplikasi tersebut.

Dilansir dari The Verge, TikTok saat ini telah diunduh sebanyak 315 juta kali di App Store dan Google Store pada kuartal pertama. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak TikTok, namun hal ini sama sekali tidak mengejutkan. Pasalnya, memang selama pandemi ini TikTok menjadi pelarian bagi semua orang.

Banyak dari mereka yang akhirnya membuat akun TikTok dan mengunggah video mereka atau sekadar untuk melihat video-video menghibur saja. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang memiliki waktu luang. Jadi, sangat mungkin jika pengunduh TikTok saat ini mencapai 2 miliar.

Tak hanya TikTok beberapa aplikasi hiburan lainnya juga mengalami pertumbuhan. Seperti, Netflix yang baru-baru ini juga berhasil tembus 16 juta pelanggan berbayar selama pandemi. Netflix dilaporkan telah memiliki 182,9 juta pelanggan berbayar secara global pada akhir kuartal pertama dan mengalami kenaikan 22,8 persen dari tahun sebelumnya. Sebelumnya, para investor Netflix berekspektasi untuk menambah sekitar 7,0 pelanggan dalam kuartal tersebut, namun hal tersebut direncanakan sebelum COVID-19 yang membuat jutaan beraktivitas dari rumah.

Selanjutnya, Facebook juga baru saja dikabarkan bahwa pengguna mereka juga meningkat saat pandemi. Jejaring sosial tersebut telah melihat lonjakan pada penggunanya terpengaruh karena mereka tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman selama social distancing.

Sementara itu, Snapchat juga mengalami pertumbuhan pengguna. Platform tersebut dikabarkan mengalami pengingkatan pengguna perhari sebesar 11 juta orang pada kuartal ini.

Baca juga, pengguna meningkat saat pandemi, Facebook melihat tidak ada kepastian.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan