Fitur baru Quote Tweet telah tersedia untuk Android dan Web

Fitur baru Quote Tweet telah tersedia untuk aplikasi Android dan Web. Setelah pada 12 Mei lalu fitur tersebut resmi ditambahkan pada aplikasi iOS.

Kabar ini, disampaikan langsung oleh Twitter melalui akun resminya. Dalam tweet tersebut, mereka menyatakan bahwa saat ini para pengguna Android dan web dapat melihat Retweet with Comment melalui angka Retweet yang terdapat di bawah tweet. Tweet tersebut dipublish pada hari Kamis (21/5/2020) kemarin.

Dalam pembaruan fitur Quote Tweet, pengguna dapat melihat jumlah orang yang me-quote tweet kita alias me-retweet dengan komentar atau retweet with comment. Melalui fitur terbaru ini, pengguna dapat mengatur semua retweet with comment mereka ke dalam daftar praktis. Untuk menggunakannya, klik Retweet. Lalu, layarmu akan menampilkan dua kolom yang terpisah. Kolom tersebut berisi jumlah retweets dan retweet with comment.

Beberapa bulan belakangan ini, Twitter melakukan pembaruan dan pengujian pada fitur-fiturnya. Salah satunya adalah fitur replies. Fitur ini memungkinkan para pengguna membatasi siapa saja yang membalas tweetmu. Jika kamu menjadi bagian dari pengujian Twitter, kamu bisa memilih akan mengizinkan seseorang untuk membalas tweetmu atau tidak. Kamu juga dapat memilih siapa saja yang boleh membalas tweetmu tersebut.

Tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan dan pelecehan dalam platform tersebut. Dengan membatasi jumlah replies, Twitter berharap para pengguna dapat secara bijak saat melakukan percakapan.

Baca juga, Twitter melakukan ujicoba untuk membatasi replies

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.