News

Google Maps tampilkan peringatan terkait COVID-19 saat berpergian

post-img

Source : gadgetDiva

Pembaruan Google Maps membawa peringatan terkait COVID-19 bagi para penggunanya. Fitur baru ini sebenarnya sangat bermanfaat buat kamu yang sudah mulai beraktivitas di luar. Sayangnya, peringatan COVID-19 ini belum tersedia untuk pengguna di Indonesia.

Dalam sebuah blog, Direktur Manajemen Produk Google untuk Google Maps, Ramesh Nagarajan mengumumkan bahwa aplikasi navigasi ini akan memberi orang-orang informasi penting yang mereka butuhkan saat keluar rumah. Salah satunya dalam menggunakan transportasi umum.

Temukan games tersembunyi di Browser PC kamu, ini caranya

Bagi pengguna yang mencari arah navigasi ke tempat yang sekiranya rawan COVID-19, Google Maps akan memberi peringatan sesuai arahan dari agen transportasi umum setempat. Peringatan ini akan memberi tahu pengguna jika, misalnya, tempat yang mereka rencanakan mewajibkan mereka untuk menggunakan masker di transportasi umum. Atau jika pemerintah daerah setempat memiliki aturan khusus terkait transportasi umum yang beroperasi.

Untuk saat ini, fitur peringatan COVID-19 hanya dapat digunakan oleh pengguna Google Maps di Argentina, Australia, Belgia, Brazil, Colombia, Perancis, India, Meksiko, Belanda, Spanyol, Thailand, Inggris, serta AS. Google juga akan memperluas fitur ini ke banyak lokasi di negara lainnya.

Bagi para pengguna yang membawa kendaraan sendiri, Google Maps juga akan tetap memberi peringatan bagi mereka yang ingin berpergian ke lokasi tertentu. Google Maps akan menunjukkan pembatasan dan hal-hal yang terkait COVID-19. Misalnya, pos pemeriksaan COVID-19. Peringatan tersebut akan muncul secara otomatis pada layar, setelah memulai navigasi. Fitur ini akan hadir di Kanada, Meksiko dan AS.

Selanjutnya, Google Maps akan menunjukkan pusat tes COVID-19. Pengguna akan menerima peringatan yang mengingatkan mereka untuk memverifikasi kelayakan dan pedoman fasilitas sehingga mereka tidak akan ditolak saat mengunjungi tempat tes tersebut. Google juga mengatakan peringatan seputar medis akan tersedia di Indonesia, Israel, Filipina, Korea Selatan dan AS mulai minggu ini.

Baca juga, New Normal, Gojek lengkapi sekat pelindung ke mitra driver Gocar gratis


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Twitter membawa kembali sistem Verifikasi bagi pengguna
News

Twitter membawa kembali sistem Verifikasi bagi pengguna

Twitter sedang melakukan ujicoba sistem baru untuk memverifikasi pengguna. Jika sistem ini dihadi..

Temukan games tersembunyi di Browser PC kamu, ini caranya
News

Temukan games tersembunyi di Browser PC kamu, ini caranya

Paradiva, pasti tau kan game dinosaurus yang sering muncul di Chrome saat internet kita terputus?..

Ini dia deretan fitur terbaru dalam Aplikasi Telegram
News

Ini dia deretan fitur terbaru dalam Aplikasi Telegram

Telegram baru saja merilis sejumlah fitur terbaru dalam pembaruan aplikasinya. Beberapa fitur ter..

Aksi Fans K-Pop untuk mendukung Gerakan Black Lives Matter di Twitter
News

Aksi Fans K-Pop untuk mendukung Gerakan Black Lives Matter di Twitter

Beberapa hari yang lalu, hashtag White Lives Matter menjadi trending topic. Rupanya sekelompok Fa..


;