Di penghujung tahun, TikTok sajikan “Year on TikTok: Top 100” di Indonesia

0

Aplikasi TikTok umumkan program akhir tahun, “Year on TikTok: Top 100”, sebuah koleksi video, musik, kreator, yang memberikan inspirasi bagi kreativitas di komunitas TikTok sepanjang tahun 2020.

Pada program akhir tahun ini, TikTok sajikan “Year on TikTok: Top 100” untuk para penggunanya dalam rangka mengajak untuk mengingat kembali momen yang dibagikan para pengguna TikTok selama tahun 2020.

Angga Anugrah Putra, selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia mengatakan bahwa tujuan TikTok selama ini adalah menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan.

“Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meskipun banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka,” sambungnya.

Program “”Year on TikTok: Top 100” ini bukan hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tapi juga sebagai momentum untuk melihat ke tren masa depan, baik itu untuk brand, industri hiburan, atau bahkan pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan peranannya.

“TikTok berbeda dengan platform lain. TikTok menonjol karena ruang untuk hiburannya, dan siapa pun bisa menjadi kreator. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri secara autentik, dan dalam hitungan detik, mereka bisa menciptakan sesuatu yang unik, yang juga relevan dengan pengguna lain. Elemen-elemen ini yang menjadikan TikTok unik, sehingga daya tarik dan engagement-nya besar,” kata Nadya Ardianti, Chief Client Officer, Kantar Indonesia.

“Berdasarkan hasil interview Kantar dengan ahli di bidang media yang dirangkum di laporan “The Power of TikTok” menunjukkan bahwa TikTok bisa membantu brand untuk mencapai audience yang beragam dan tidak hanya bisa meningkatkan brand awareness, tapi juga bisa mendorong pembelian,” lanjutnya.

Dari industri musik, TikTok dikenal sebagai batu loncatan bagi penemuan musik viral, serta destinasi bagi musisi serta kreator yang ingin menunjukkan karya musik dan terhubung dengan audiens baru.

“Di tahun 2021, TikTok akan memberikan panggung yang lebih besar bagi musisi profesional dan pemula. Hal itu sudah mulai terjadi sekarang, dan dengan inklusifitas yang ada di TikTok, beragam musik baru akan bergabung di sini. Mereka bahkan mungkin bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk ke industri musik global,” tutup Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram.

Baca juga, 10 Tips Main TikTok Buat Pemula, Bisa Pakai Smartphone Sejutaan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan