CLIK Siap Dukung Bank Tingkatkan Akses Pinjaman yang Terjangkau untuk UMKM

0
CLIK

Gadgetdiva.id – Laporan Bank Indonesia mengungkap pertumbuhan kredit nasional dan sektor UMKM, menyoroti pentingnya pinjaman yang terjangkau bagi masyarakat. CLIK, sebagai biro kredit swasta, siap mendukung lembaga keuangan dengan solusi inovatif.

Dalam suasana pertumbuhan kredit yang positif, OJK menekankan pentingnya strategi khusus untuk memperkuat peranan Bank dalam menyalurkan kredit bagi UMKM. CLIK melihat inisiatif ini sebagai langkah strategis, mendorong para Pemberi dana/Kreditur untuk menyesuaikan strategi penyaluran pinjaman.

Direktur Utama CLIK, Leonardo Lapalorcia, menyoroti perlunya fokus kembali pada sektor rumah tangga dan produktif dalam penyaluran pinjaman. Dia menekankan pentingnya evaluasi calon peminjam dengan kecepatan dan akurasi yang sama dengan pemberi pinjaman online.

Dalam konteks ini, CLIK meluncurkan produk baru, CLIK Spectrum, yang menggabungkan informasi perilaku kredit dengan skor data telekomunikasi dan data alternatif lainnya. Ini diharapkan dapat meningkatkan persetujuan kredit dan mempercepat inklusivitas akses kredit bagi masyarakat.

Chief Commercial Officer CLIK, Leony Agnes Marie, menegaskan bahwa inovasi ini adalah komitmen perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan dan inklusivitas akses kredit bagi masyarakat Indonesia. Skor kredit baru mereka akan memberikan perspektif baru terhadap kelayakan kredit, mendorong lembaga keuangan untuk mengadopsi pendekatan baru dalam mengukur profil calon debitur mereka.

CLIK saat ini bersiap mendukung Bank dengan rangkaian produk dan layanan baru tahun ini. Belum lama ini, perusahaan meluncurkan CLIK Spectrum, sebuah produk skor kredit inovatif yang menggabungkan informasi perilaku kredit dengan skor data telekomunikasi dan data alternatif lainnya yang mendukung.

Melalui produk baru ini, Bank dapat mengkualifikasi ulang dan memindahkan sebagian besar calon debiturnya dari kelompok risiko menengah ke kelompok risiko rendah. Hasilnya, peluang persetujuan kredit akan lebih besar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan