News

Fitur baru aplikasi WhatsApp bakal hadir di awal tahun baru

post-img

Source : gadgetDiva

Menyambut awal tahun baru, WhatsApp dikabarkan bakal luncurkan fitur-fitur terbarunya mulai dari fitur dark mode hingga fitur iklan. Aplikasi WhatsApp memiliki sejumlah fitur-fitur baru yang diluncurkan selama tahun 2019 kemarin.

Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk memilih siapa yang dapat menambahkan pengguna lain ke suatu obrolan grup, merespons secara pribadi pesan yang dikirim di dalam obrolan grup, dan roomchat pengguna dilindungi dengan sidik jari di smartphone Android.

Masuki tahun baru 2020, Instagram mulai perbarui fitur aplikasi

Sepertinya awal tahun 2020 ini WhatsApp bakal luncurkar fitur-fitur unggulan yang lebih memanjakan para penggunanya. Nah, kali ini Gadgetdiva bakal rangkum fitur apa aja sih yang diluncurkan WhatsApp di awal tahun 2020 ini.

Dark Mode

Selain WhatsApp, dalam dua tahun terakhir fitur dark mode ini banyak digunakan oleh aplikasi lain seperti Instagram, Youtube, Twitter hingga Gmail umumnya mendapat sambutan hangat dari penggunanya.

Penggunaan tampilan mode gelap pada layar AMOLED ini gak hanya menghemat konsumsi baterai tetapi juga diklain amak untuk mata. Nah, untuk fitur dark mode pada WhatsApp sendiri rencananya akan hadir untuk versi 2.19.294 di awal tahun 2020 ini.

Bukan Dark Mode, melainkan Dark Theme yang akan digunakan untuk mode gelap milik WhatsApp ini. Dark Theme pada WhatsApp tidak menggunakan warna hitam, tetapi akan tampil dengan warna biru gelap.

Hapus pesan otomatis

Kabarnya, fitur Disappearing Message (hapus pesan otomatis) ini sedang dilakukan uji coba di beberapa pengguna WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis.

Fitur ini sempat di sebut-sebut hanya digunakan untuk percakapan dalam grup dengan cara pesan bakal langsung terhapus berdasarkan periode waktu yang ditentukan para penggunanya. Fitur hapus pesan otomatis akan tersedia untuk WhatsApp versi 2.19.275, ya paradiva!

Face Unlock

Dilansir Mashable, anak perusahaan Facebook ini juga bersiap merilis fitur keamanan face unlock yang fungsinya sama dengan face unlock pada ponsel. Meski begitu, belum ada informasi rinci terkait fitur itu.

Iklan di status WhatsApp

Fitur status pada WhatsApp kabarnya bakal hadirkan iklan yang terselip di antara status penggunanya. Tampilan iklan ini mirip dengan iklan yang muncul di aplikasi Instagram, yaitu ketika iklan tersebut dibuka, iklan akan memenuhi layar.

Iklan di WhatsApp juga akan dilengkapi dengan ikon Swipe-Up yang mengarah pada situs pengiklan. Nama perusahaan pengiklan atau produk akan muncul di sisi atas, seperti nama kontak.

Reverse Image Search

Terakhir, yang gak kalah penting, WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur Reverse Image Search yang berfungsi untuk menelusuri gambar yang berisikan informasi palsu yang kerap beredar di WhatsApp. Pengguna juga bakal dapat menelusuri nformasi gambar yang diterima. Namun sayangnya informasi mengenai fitur terbaru yang diberikan pihak WhatsApp ini masih belum ada kelanjutannya.

Baca juga, 2020, Layanan aplikasi WhatsApp bakal tutup untuk iOS dan Android


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

2020, Panduan memilih smartphone berdasarkan zodiak (Part 2)
News

2020, Panduan memilih smartphone berdasarkan zodiak (Part 2)

Panduan memilih smartphone ini akan berguna bagi kamu tahun ini. Beberapa saat lalu kami sudah me..

Masuki tahun baru 2020, Instagram mulai perbarui fitur aplikasi
News

Masuki tahun baru 2020, Instagram mulai perbarui fitur aplikasi

Memasuki tahun 2020, Instagram melakukan pembaruan dibeberapa fitur miliknya, seperti Stories, fi..

Wanita Amazon ternyata ada, temuan ini membuktikannya
News

Wanita Amazon ternyata ada, temuan ini membuktikannya

Wanita Amazon, seperti tokoh fiksi Xena the Warrior Princess atau Wonder Woman selama ini diangga..

2020, Layanan aplikasi WhatsApp bakal tutup untuk iOS dan Android
News

2020, Layanan aplikasi WhatsApp bakal tutup untuk iOS dan Android

WhatsApp dikabarkan bakal hentikan layanan pada ponsel milik iPhone dan Android ini mulai 1 Febru..


;