WhatsApp Luncurkan Fitur Edit Chat, Caranya Begini

0
WhatsApp
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit chat mereka. Cara menggunakan fitur tersebut pun mudah.

Menurut postingan blog perusahaan, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk mengedit chat mereka. Pengguna kini dapat mengedit pesan mereka dalam kurun waktu 15 menit sejak dikirim.

WhatsApp menyatakan bahwa fitur tersebut tersedia bagi pengguna yang  membuat kesalahan maupun beurbah pikiran. Pesan yang diedit ini akan ditampilkan sebagai lencana “Edited” tetapi tak akan memberi pengguna kemampuan untuk melihat riwayat pengeditan yang dilakukan.

“Pesan yang telah diedit ini akan ditandai sebagai “edited” di sampingnya. Sehingga, pengguna yang kamu kirimi pesan mengetahui koreksi tersebu tanpa dapat melihat riwayat pengeditannya,” tulis WhatsApp dalam postingan blog-nya yang dikutip dari laman BGR pada Rabu (24/5).

Seperti halnya semua pesan pribadi, media dan panggilan, chat kamu dan pengeditan yang kamu lakukan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

WhatsApp sendiri menyatakan bahwa pengeditan pesan ini diluncurkan mulai Senin (22/5) kemarin secara global. Namun, tidak akan langsung tersdia untuk semua pengguna hingga beberapa minggu dari sekarang.

Cara mengedit chat WhatsApp

Dilansir dari Gadgets 360, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengedit chat WhatsApp. Di antaranya sebagai berikut.

WhatsApp

  1. Tekan dan tahan untuk memilih pesan yang ingin kamu edit.
  2. Pilih opsi Edit dari menu konteks pesan (iOS) atau menu tiga titik di pojok kanan atas layar (Android).
  3. Masukkan pesan baru kamu di bidang teks.
  4. Ketuk tombol tanda centang hijau di sebelah kotak teks untuk menyimpan pesan yang telah diedit.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan