Fitur Video Music Spotify Masuk Tanah Air, Begini Cara Pakainya!

0
Spotify

Gadgetdiva.id — Platform streaming musik, Spotify, menghadirkan fitur terbaru bagi para penggunanya. Yakni, fitur Video Music.

Fitur Video Music yang memungkinkan penggemar menonton ulang video musik dari artis yang mereka sukai. Fitur ini tersedia dalam versi beta untuk beberapa negara seperti Inggris, Jerman, Italia , Belanda, Polandia, Swedia, Brasil, Kolombia, Filipina, Kenya dan Indonesia.

Sayangnya, fitur Video Music ini hanya akan tersedia bagi pelanggan premium. Nantinya, pengguna dapat memnggunakan fitur ini pada berbagai perangkat mulai dari iOS, Android, desktop, atau TV mereka.

Fitur ini akan menjadi cara bagi para musisi untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Pihaknya beraharap kedepannya fitur ini akan terus dikembangkan.

“Sering kali menurut pengalaman saya dan banyak orang lain, video musik memainkan peran penting dalam memikat Anda: mengubah Anda dari seorang pendengar menjadi tertarik dan menjadi penggemar,” ungkap VP and Head of Music Product Charlie Hellman dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (14/3).

Fitur music video Spotify baru tersedia dalam versi beta di Spotify. Fitur ini akan mulai diluncurkan hari ini dengan katalog video musik terbatas. Di antaranya ialah lagu-lagu dari artis global seperti Ed Sheeran, Doja Cat, dan Ice Spice, atau favorit lokal seperti Aluna dan Asake.

Cara menggunakan fitur music video Spotify

Untuk menggunakan fitur music video di Spotify, Paradiva bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Fitur Video Music
Foto: Unsplash/Sgdesignco

1. Buka aplikasi Spotifymu.

2. Pilih tombol “Switch to video”, lalu nyalakan tombol tersebut untuk memutar lagu yang didukung.

3. Kemudian, video musik akan mulai diputar dari awal dalam tampilan Now Playing.

4. Ingin kembali mendengarkan di latar belakang? Cukup tekan “Beralih ke Audio”.

5. Anda bahkan dapat menonton video musik dalam layar penuh dengan memutar perangkat seluler Anda untuk menonton dalam mode lanskap.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan