Pengguna Threads Bisa Setop Bagikan Postingan ke Instagram dan Facebook

0
Threads

Gadgetdiva.id — Pengguna Threads kini bisa memilih untuk tidak menampilkan postingan mereka di Instagram dan Facebook. Fitur tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pengguna Threads.

Dalam postingan Threads-nya, datadrivenmd mengunngah sebuah gambar yang menunjukkan opsi bagi pengguna untuk setop membagikan postingan Threads mereka ke Instagram dan Facebook.

“Threads sekarang mungkinkan pengguna memilih untuk tidak menerima postingan mereka ditampikan dalam suggest Instagram dan/atau Facebook,” tulis akun tersebut dalam postingan Threads dikutip Senin (13/11).

Untuk menggunakan fitur tersebut caranya mudah. Pengguna hanya harus mengikuti beberapa langkah sebagai berikut.

1. Buka laman profil kamu di aplikasi Threads. Kemudian, klik ikon dua garis di kanan atas layar.
2. Klik opsi Privasi.
3. Pilih Suggesting posts on others apps.

Setelah kamu memilih opsi tersebut, kamu dapat menonaktifkan kemampuan untuk membagikan postingan Threads ke Facebook maupun Instagram atau keduanya.

Seperti yang kita ketahui, Instagram dan Facebook masing-masing memiliki korsel “For You on Threads” dalam beberapa bulan terakhir. Fitur ini muncul untuk menanggapi kekesalan pengguna sebab postingan mereka dapat dilihat oleh pengguna di luar platform tersebut.

Kemampuan untuk berhenti membagikan postingan ke Facebook atau Instagram ini dimaksudkan untuk mendorong engagement di Threads. Sebab, nampaknya platform ini telah gagal sejak peluncurannya yang mengesangkan.

Melansir dari The Verge, CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan bahwa pnegguna Threads kini telah mencapai 100 juta pengguna bulanan. Angka ini masih tertinggal dengan jumlah yang dibagikan oleh platform X milik Elon Musk. Bahkan, kurang dari setengah miliar pengguna bulanannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan