Siap Siap Pengguna WhatsApp Bisa Mention Teman di Fitur Status

0
WhatsApp
Photo by Dimitri Karastelev on Unsplash

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp segera bisa mention pengguna lainnya lewat Status. Kini, perusahaan tengah mengembangkan fitur tersebut.

Serupa dengan fitur mention di Stories Instagram, fitur mention di Status WhatsApp ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo yang dikutip oleh Android Police. Fitur tersebut telah muncul dalam versi beta 2.24.6.19.

Belum jelas apakah fitur mention di Status WhatsApp ini akan terlihat oleh seluruh pengguna Instagram. Namun, seluruh kontak yang nantinya kamu mention akan dapat melihat status tersebut.

Hal ini jelas dapat membantu pengguna supaya mereka tak melewatkan Status tersebut. Sekaligus, menjadi cara lain untuk berbagi foto maupun video dengan kontakmu dengan menyertakan topik khusus untuk beberapa orang.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih detail terkait pengembangan fitur Status WhatsApp ini. Belum jelas juga apakah akan ada batasan berapa banyak kontak yang dapat di-mention, apakah pengguna lainnya diizinkan untuk mention seseorang yang tak terdaftar sebagai kontak atau apakah postingan tersebut hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang di-mention saja.

Fitur Status di WhatsApp ini memiliki fungsi yang sama dengan fitur Stories di Instagram. Konten yang kita posting di Status hanya akan dapat dilihat hingga 24 jam.

Kemudian, pengguna WhatsApp juga kini dapat menambahkan kreasi dalam Status mereka. Mulai dari memberi anotasi, stiker, menyematkan link hingga dukungan pembaruan tekstual.

WhatsApp sendiri baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna menyematkan pesan di bagian teratas percakapan. Di samping itu, para pengembang WhatsApp juga terlihat tengah menguji coba desain status bar terbaru yang dapat memberi preview kepada pengguna terkait media yang diposting oleh kontak mereka.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan