Youtube Music Mungkinkan Pengguna Cari Lagu dengan Senandung

0
Youtube Music

Gadgetdiva.id — Pengguna aplikasi Youtube Music nantinya dapat mencari lagu dengan bersenandung. Merupakan fitur adaptasi dari aplikasi Youtube di Android.

Fitur mencari lagu dengan senandung di Youtube Music ini ditemukan oleh salah satu pengguna Reddit untuk pengguna iOS. Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikannya, fitur pencarian lagu ini akan memiliki tombol sendiri di sebalah search bar dan ikon mikrofon.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia secara luas dan tak dapat ditemukan lagi. Kendati demikian, kemunculan ini adalah tanda bahwa Youtube Music akan membawa fitur pencarian lagu ke aplikasinya.

Mengutip dari Android Police, untuk dapat menggunakan fitur ini, nantinya Paradiva dapat mengetuk tombol pencarian di kanan atas tab Home aplikasi Youtube. Kemudian, klik tombol mikrofon.

Setelah itu, layar akan membuka tab Audio untuk mencari suara dasar. Sedangkan, tab Song memungkinkan kamu untuk bersenandung atau meminta aplikasi melakukan identifikasi lagu bergaya Shazam.

Saat mencobanya berkali-kali, tim Andorid Police menyatakan bahwa fitur ini dapat bekerja dengan sangat baik. Meski, melakukan beberapa kesalahan.

Kini, beberapa pengguna Youtube Music di iOS sudah dapat menggunakan aplikasi ini. Peluncuran yang lebih luas diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, kemampuan untuk mencari lagu dengan senandung ini pertama kali dikenalkan oleh Google Search pada bulan Oktober 2020. Kemudian, perusahaan membawanya ke aplikasi Youtube di Android pada bulan Oktober 2023 lalu.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan