Gojek Kenalkan 3 Fitur Keamanan Jelang Idul Fitri

0
Gojek

Gadgetdiva.id — Menjelang hari raya idul fitri, mobilitas masyarakat semakin meningkat. Gojek menyediakan tiga fitur keamanan dalam aplikasinya yang dapat kamu gunakan selama perjalanan.

“Bagi Gojek, keamanan dan keseleamatan adalah prirortas utama. Prioritas tersebut kami tunjukkan dengan pemanfaatan teknologi terkini, untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek,” ungkap SVP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo dalam pernyataan resminya pada Senin (1/4).

Gojek menghadirkan inisiatif #AmanBersamaGojek yang dapat digunakan oleh pengguna dalam aplikasi. Di antaranya sebagai berikut.

Pertama, fitur Bagikan Perjalanan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan informasi kepada kerabat. Informasi ini mencakup lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh hingga jalur yang dipilih diriver dalam perjalannnya.

Gojek

Tak hanya itu, fitur Bagikan Perjalanan ini juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan dengan membagikan perjalanan kita ke keluarga atau kolega terdekat. Fitur ini juga membantu menginofirmasikan estimasi serta waktu tempuh perjalanan.

Di tengah perjalanan, jika ada kejadian darurat, Gojek siap membantu pelanggan maupun mitra driver melalui Tombol Darurat. Fitur ini terhubung dengan Unit Darurat 24 Jam yang hadir di berbagai wilayah operasional dan terlatih untuk merespon laporan dengan beperspektif korban serta berkoordinasi dengan otoritas terkait saat menangani keadaan darurat. Kemduian, tim Unit Darurat Gojek juga menyiagakan layanan ambulans.

Gojek

Manfaatkan titik jemput sesuai yang terdapat di aplikasi Gojek. Perusahaan menyediakan ratusan titik jemput, area tunggu pelanggan maupun shelter mitra driver yang berada di lokasi-lokasi strategis atau pun berada area-area transportasi publik seperti airport, terminal bus, stasiun kereta, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Gojek
Di luar asuransi dasar tersebut, sebelum memulai perjalanan, pelanggan juga dapat mengaktifkan perlindungan tambahan ‘PerjalananAman+’ hingga Rp350 juta. Gojek juga hadirkan fitur Verifikasi Muka mitra driver dan penyamaran nomor telepon (Number Masking).

Tak hanya berfungsi untuk memastikan kesesuaian identitas dan kendaraan mitra driver Gojek, hal ini untuk memastikan kenyamanan masyarakat saat berkomunikasi dengan mitra driver Gojek. Nantinya nomor telepon pengguna dan mitra driver akan disamarkan untuk menjamin keamanan data pribadi kedua pihak.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan