Aplikasi LinkedIn Jajal Fitur Video Pendek Mirip TikTok

0
LinkedIn
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Gadgetdiva.id — Aplikasi LinkedIn dikabarkan tengah bereksperimen untuk menghadirakan fitur video pendek serupa TikTok pada aplikasinya. Kini, fitur tersebut masih dalam masa percobaan.

Dengan adanya fitur video pendek ini, artinya LinkedIn mulai menjajaki beberapa fitur standar milik platform media sosial lainnya. Termasuk di antaranya Instagram, Youtube, Snapchat hingga Netflix.

Uji coba fitur video pendek LinkedIn ini pertama kali ditemukan oleh Strategy Director McKinney Austin Null. Dia memposting sebuah demo singkat di LinkedIn yang menunjukkan tampilan feeds baru.

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, fitur video pendek ini akan hadir dalam format vertikel. Nantinya akan berada di tab video yang terletak pada bar navigasi aplikasi, setelah kamu mengetuk tombol Video, kamu akan masuk ke dalam feed video vertikal pendek yang dapat digeser.

Paradiva nantinya dapat menyukai video, memberi komentar, hingga membagikannya kepada orang lain. LinkedIn tidak membagikan rincian terkait bagaimana feeds dapat menentukan video mana yang akan ditampilkan keapda pengguna.

Penambahan fitur baru ini mirip dengan fitur video pendek vertikal yang terdapat dalam aplikasi media sosial lainnya. Namun, feeds akan tetap difokuskan pada pencarian pekerjaan dan karir.

Lebih lanjut, video pendek ini akan terdapat pada feed khusus yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan penemuan di platform. Tepatnya dalam menyajikan video berukuran kecil yang dapat di-scroll dengan cepat.

LinkedIn menyatakan bahwa fitur ini dapat menjadi salah saut format yang diinginkan oleh para pengguna untuk belajar dari para profesional dan ahli. Oleh sebab itu, mereka menguji cara baru bagi para pengguna untuk menemukan video yang relevan.

Fitur video pendek LinkedIn sendiri masih dalam tahap pengujian awal. Sehingga, belum banyak orang dapat mengaksesnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan