Cashback beli tiket lebaran, mudah didapat di sini

0

Diva says – Berburu tiket murah menjelang Lebaran pastinya dilakukan paradiva yang ingin mudik ke kampung halaman menggunakan transportasi Kereta Api Indonesia (KAI). Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tiket murah sebelum keberangkatan, mulai dari mencari promo melalui aplikasi mobile platform e-commerce, hingga memesan tiket dari jauh-jauh hari sebelumnya agar tiket lebih murah.

Nah, sekarang paradiva gak perlu khwatir nih! Menyambut mudik lebaran tahun ini, Shopback menawarkan program Mudik Meriah ShopBack, dimana setiap transaksi tiket mudik, terutama tiket kereta api yang dilakukan di Shopback akan mendapatkan cashback hingga Rp 150.000. Lumayan kan?

Paradiva perlu tahu nih, penjualan tiket untuk mudik lebaran sudah mulai dijual oleh para perusahaan jasa transportasi jauh sebelum hari lebaran.

Salah satunya, tiket kereta api yang resmi dijual PT Kereta Api Indonesia (KAI) di berbagai platform, pada 7 Maret 2018 untuk keberangkatan H-10 lebaran (5 Juni 2018).

Melihat pola transaksi pemesanan tiket online masyarakat Indonesia saat mudik lebaran, ShopBack melakukan survei secara online kepada lebih dari 1.200 responden, di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

“Volume transaksi pembelian tiket untuk mudik lebaran akan mengalami peningkatan selama tiga kali, pertama akan terjadi di minggu pertama hingga kedua Maret, kemudian pada April hingga pertengahan Mei 2018. Peningkatan pemesanan tiket akan kembali terjadi pada H-7 lebaran.” Ungkap Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia.

Yonathan menambahkan berdasarkan survei ini, sepertiga (33,2%) responden mengaku akan membeli tiket mudik lebaran 1-2 bulan sebelum lebaran, 26% membeli tiket pada H-7 lebaran, 20,5% membeli 2-3 minggu sebelum lebaran dan bahkan 16.7% membeli tiket pada 3-4 bulan sebelum lebaran.

“Alasan responden untuk membeli tiket mudik jauh sebelum lebaran agar tidak kehabisan tiket, serta di waktu tersebut harga tiket dinilai jauh lebih murah,” lanjutnya.

Walaupun volume peningkatan pembelian tiket mudik lebaran akan terjadi pada periode tersebut, Yonathan menyarankan agar masyarakat lebih bijak dalam menentukan kapan akan membeli tiket untuk mudik, agar tidak kehabisan tiket dan dapat berkumpul bersama keluarga saat lebaran nanti.

Berdasarkan survei, Senin dan Sabtu merupakan hari favorit responden untuk memesan serta membeli tiket untuk mudik lebaran.

Sebanyak 29,5% responden mengaku lebih suka membeli tiket di hari Senin,  22,6% memilih Sabtu dan 14.0% memilih Rabu. Sebelum membeli tiket mudik, responden  juga mengaku selalu mencari promo dan potongan harga yang menarik, membandingkan harga dan kemudian mencocokkan dengan jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah atau perusahaan mereka.

Agar tidak kehabisan dan mendapatkan harga terbaik untuk tiket mudik lebaran, lebih baik membeli dan mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Sebisa mungkin hindari waktu-waktu favorit orang membeli tiket untuk mudik.

“Beberapa platform e-commerce akan memberikan diskon atau potongan harga yang menarik. Namun tentunya promo-promo tersebut dilakukan pada periode yang terbatas. Jadi akan lebih baik konsumen dapat melakukan pembelian selagi promo tersebut masih ada.” Ujarnya.

Sementara itu,  survei ini juga menemukan hampir sebagian besar pemudik akan melakukan pemesanan tiket secara online baik itu melalui platform e-commerce maupun situs resmi maskapai, armada serta kereta api.

Lebih dari setengah (55,3%) responden mengaku membeli tiket untuk mudik kali ini di platform e-commerce dan 12,5% mencoba membeli di situs resmi perusahaan moda transportasi yang ada. Menariknya, lebih dari ¾ responden (75,6%) mengaku membeli tiket melalui aplikasi mobile platform e-commerce tersebut.

Berikut jadwal lengkap pembelian tiket kereta api untuk lebaran 2018:


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan