Dell umumkan hasil Indeks WE Cities, tingkatkan wirausaha wanita

0

Diva says – Dell mengumumkan hasil dari Indeks Wirausaha Wanita di Perkotaan (WE Cities Index) pada penyelanggaran acara pertemuan tahunan ke-10 Dell Women Entrepreneur Network (DWEN). Hasil tersebut menunjukkan riset yang menyusun peringkat 50 kota-kota di dunia berdasarkan kemampuan kota-kota yang mendorong pertumbuhan bagi wirausaha wanita.

Berdasarkan hasil dan perbandingan indeks 2017 – 2019, Dell telah menyusun sejumlah Rekomendasi Kebijakan WE Cities yang menitikberatkan pada tiga bidang, yaitu akses ke pengembangan modal finansial dan manusia, peran sektor swasta dan pemerintah dalam meningkatkan akses ke jaringan dan pasar lokal dan global, serta bagaimana para pemimpin pemerintahan dan bisnis dapat membantu wirausaha wanita berkembang dalam era teknologi yang terus berubah ini.

“Ketika kita berinvestasi pada wanita, kita berinvestasi untuk masa depan, kemakmuran masyarakat, perkembangan ekonomi dan generasi pemimpin berikutnya yang akan memimpin dengan tujuan,” ujar Karen Quintos, EVP dan chief customer officer, Dell Technologies.

Peringkat yang disusun Dell ini didasarkan pada dampak dari kebijakan, program dan karakteristik lokal, serta hukum dan budaya lokal dalam membantu meningkatkan dukungan bagi wirausaha wanita dan ekonomi pada umumnya.

Disusun berdasarkan pengalaman selama 10 tahun meneliti wirausaha wanita, Dell bekerja sama dengan IHS Markit meneliti dan menyusun peringkat ke-50 kota tersebut berdasarkan lima karakteristik penting, yaitu Modal, Teknologi, Bakat, Budaya dan Pasar.

“Ketika wanita bekerja, ekonomi tumbuh. Teknologi membantu mendorong kemajuan ini sebagai faktor pendukung atau yang memungkinkan, yang netral secara gender, dan membantu meratakan peluang,” kata Amit Midha, President, Asia Pacifik & Jepang dan Global Digital Cities, Dell Technologies.

Midha melanjutkan bahwa Indeks WE Cities ini membantu Dell Technologies bisa lebih dekat dengan para pelanggan dan memahami kondisi di setiap kota sehingga Dell bisa lebih baik membantu para wirausaha wanita meningkatkan skala bisnis mereka.

Kelima pilar ini disusun ke dalam dua kelompok lingkungan operasional dan lingkungan pendukung. Peringkat keseluruhan disusun berdasarkan 71 indikator, dimana 45 indikator diantaranya memiliki komponen berbasis gender.

Indikator individual diberi bobot berdasarkan empat kriteria, ada relevansi, kualitas data dasar, keunikan dalam indeks dan komponen gender. Semua 50 kota telah menunjukkan kemajuan sejak tahun 2017. Tapi beberapa kota berhasil menunjukkan kemajuan yang jauh lebih besar dari pada yang lain dan kompetisi ke peringkat atas secara otomatis membuat beberapa kota berada di peringkat bawah.

Hasil dari Indeks WE Cities 2017 dan 2019 memaparkan keberhasilan dan tantangan yang dihadapi masing-masing kota, serta bagaimana kota-kota tersebut dapat saling belajar dari keberhasilan satu sama lain. Pembelajaran penting ini, jika didukung oleh pemerintah daerah, bisa membantu membuat perubahan besar bagi berbagai bisnis yang dimiliki wanita, di seluruh dunia.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan