Sociolla Awards 2022 Berikan 32 Kategori Nominasi dari Produk Kecantikan

0
Sociolla

Gadgetdiva.id — Sociolla Awards 2022 akan memberi penghargaan kepada 32 kategori nominasi. Penghargaan ini akan mengajak pengguna dan pecinta kecantikan sepanjang tahun 2022.

32 kategori nominasi dari Sociolla Awards 2022 ini meliputi 65 brands lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari berbagai macam perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut dan perawatan tubuh.

Melalui penghargaan ini kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada,” tutur Co-founder Social Bella dan CMO, Christanti Indiana dalam pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva pada Senin (21/11). 

Dia menyatakan bahwa Sociolla menghitung semua nominasi produk dengan strandarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review dari pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla.

Pihaknya akan memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pemilihan nominasi produk hingga voting dapat dipercaya dan transparan. Nominasi dipilih dengan cermat berdasarkan ulasan dan peringkat dari 100% pengguna aktif yang berbelanja di Sociolla.

“Untuk menyempurnakan proses nominasi, keseluruhan proses Sociolla Awards 2022 akan divalidasi oleh Alvara Research Center, organisasi audit terkemuka sebagai pihak ketiga” tutur Chrisanti.

Sociolla Awards 2022

Sociolla sendiri memilih nominasi penghargaan dengan total lebih darai 36.000 produk kecantikan yang telah di-review oleh pengguna aktif aplikasi SOCO. Ada pun syarat yang harus dipenuhi oleh para merek kecantikan supaya mereka bisa dinominasikan.

Syarat tersebut ialah produk maupun brand harus memiliki rating 4.00 atau lebih. Dengan minimal 50 trusted review yang dibuat oleh para pengguna aktif yang berbelanja produk tersebut di Sociolla dan juga terdaftar sebagai pengguna Sociolla hingga 31 Oktober 2022.

Lebih lanjut, hanya produk dengan all-time average rating dan all-time total trusted review dalam setiap kategori penghargaan yang memenuhi syarat untuk dipilih sebagai nominasi dalam penghargaan ini. Nantinya sebanyak 5 produk teratas dengan total penilaian tertinggi pada masing-masing kategori penghargaan akan dipilih sebagai nominasi untuk di voting secara publik. 

Sociolla Awards 2022

Periode voting berlangsung sejak 22 November hingga 12 Desember 2022, namun hanya pengguna Sociolla yang telah mendaftar sebagai anggota SOCO sebelum 21 November yang dapat berpartisipasi. Pemenang Sociolla Awards 2022 akan diumumkan pada Desember nanti, yang ditentukan berdasarkan voting terbanyak dan telah diverifikasi oleh Alvara Research Center.

Sociolla Awards 2022 sendiri dihadirkan untuk mengapresiasi brand kecantikan sekaligus mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan eksposur brand di pasar kecantikan. Adapun berbagai brand kecantikan ternama seperti L’Oreal Paris dan Avoskin telah dinominasikan untuk bersaing sebagai salah satu brand kecantikan favorit tahun ini. 

Dari total 32 kategori nominasi yang dihadirkan di Sociolla Awards 2022, kategori perawatan rambut dan perawatan tubuh memiliki pemain yang lebih sedikit dibandingkan kategori lainnya.

“Namun, pertumbuhan kategori ini cukup menjanjikan dan terus tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Tentunya kami akan senang dapat melihat lebih banyak pemain dari kategori tersebut di Sociolla Awards berikutnya. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak pemain, salah satunya kategori wewangian untuk ikut di ajang Sociolla Awards selanjutnya,” tutup Chrisanti

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan