Aplikasi Apple Music Classical Tersedia untuk Pengguna Android

0
Apple Music Classical

Gadgetdiva.id — Aplikasi Apple Music telah merambah Android dengan nama Apple Music Classical. Kini, aplikasi tersebut resmi tersedia di Google Play Store pada Selasa (30/5).

Menurut Mac Rumors, aplikasi Apple Music Classical untuk Android ini hadir dengan desain yang serupa dengan versi iOS. Aplikasi ini bahkan hadir untuk pengguna Android sebelum iPad dan Mac memilikinya.

Di tahun 2021, Apple mengumumkan bahwa mereka telah membeli layanan streaming musik klasik Primephonic dan akan menggabungkannya menjadi Apple Music melalui aplikasi baru yang didedikasikan untuk genre tersebut. Kemudian, Apple meluncurkan aplikasi Apple Music Classical ini di awal bulan Maret yang menawarkan pengalaman mandiri untuk menemukan dan mendengarkan musik klasik.

Aplikasi Apple Music Classical sendiri akan membawa pelanggan untuk mengakses ke lebih dari lima juta trek musik klasik. Termasuk rilis baru berkualitas tinggi, selain ratusan playlist yang dikurasi, ribuan album eksklusif dan fitur lain seperti bios komposer dan fitur untuk musisi lainnya.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang lebih sederhana untuk berinteraksi dengan musik klasik secara khusus. Berbeda dengan aplikasi Apple Music yang ada, Apple Music Classical inin memungkinkan pengguna untuk emncari berdasarkan komposer, pekerjaan konduktor, nomor katalog dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat memperoleh informasi lebih rinci dari catatan editorial dan deskripsi. Apple sendiri bekerja sama dengan para komposer beresolusi tinggi untuk platform ini. Mulai dari Ludwig van Beethoven, Frédéric Chopin, dan Johann Sebastian Bach.

Termasuk jug amenggunakan palet warna dan referensi artisitik dari periode klasik yang relevan dengan karya seni yang lebih unik seiring dengan berjalannya waktu. Apple juga bekerja sama dengan artis dan institusi musik klasik untuk menawarkan konten dan rekaman eksklusif.

Aplikasi Apple Music Classical untuk Android sudah tersedia di Google Play Store. Pengguna harus memiliki langganan Apple Music atau Apple One untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan