Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Teknologi Jacquard Google hadir dalam tas Samsonite Konnect-i

    Google meluncurkan Project Jacquard empat tahun lalu. Tujuannya adalah menggunakan teknologi kain pintar untuk menciptakan perangkat yang dapat dikenakan dengan lebih cerdas selain dari jam tangna pintar.

    Meski masih belum populer dan hanya sedikit yang mampu membelinya, ada beberapa produk yang dirilis seperti jaket jeans Levi’s, tas punggung Cit-E Saint Laurent dan sisipan sepatu GMR Adidas dan EA. Kini mereka memperkenalkan produk keempat yang menggunakan tag Jacquard, tas punggung Samsonite Konnect-i.

    Dilansir dari Android Community, Jacquard merupakan teknologi yang diluncurkan oleh Google agar dapat bermitra dengan produsen untuk membuat produk yang dapat memiliki kepekaan sentuhan untuk mengakses fungsi pintar tertentu. Sistem ini didukung oleh tag Jacuard yang dapat diisi melalui porti mini-USB.

    Gestur yang dapat kamu tetapkan fungsinya cukup terbatas karena yang dapat kamu lakukan pada dasarnya hanyalah memoles, menyikat dan mengetuk dua kali. Mereka kini telah bermitra dengan Samsonite untuk membuat ransel Konnect-i yang hadir dalam dua gaya: Slim dan Standard.

    Kedua versi ini berbeda. Versi slim memiliki ritsleting vertikal, sedangkan versi standar memiliki ritsleting horizontal. Tas ini memiliki kualitas Samsonite yang biasa dengan banyak kantong dan kompartemen termasuk yang empuk tentunya untuk laptop kamu. Namun, tentu saja ini lebih dari sekadar ransel karena telah dilengkapi dengan teknologi pintar.

    Kamu dapat menyesuaikan gerakan yang dapat kamu lakukan dengan tali sebelah kiri menggunakan aplikasi Jacquard. Misalnya, kamu dapat menggunakannya untuk memicu selife di smartphone kamu, mengirimkan notifikasi panggilan dan teks kepada kamu saat kamu sedang berjalan atau berpergian, mengontrol musik kamu dan bahkan memicu Asisten Google untuk membagikan berita terbaru.

    Sementara itu, kamu juga dapat membiarkan lampu LED di tali kiri menyala tergantung pada peringatan yang kamu setel. Tas ransel Samsonite Konnect-i tersedia di toko online Samsonite.

    Kedua tas ini memiliki harga yang berbeda. Versi Slim dihargai sekitar 199 dollar AS atau sekitar Rp. 2,9 Juta. Sementara, versi standard sedikit lebih mahal pada 219 dollar AS sekitar Rp. 3,2 Juta.

    Baca juga, Xiaomi Mi Watch hanya perlu dicharge dua kali sebulan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR