Huawei P20 dan P20 Pro unggulkan triple lens pertama di dunia

0

Diva says – Menempati urutan ketiga di dunia dalam pengiriman ponsel pada tahun 2015, Huawei resmi mengumumkan peluncuran seri baru unggulannya di Paris, Prancis. Vendor asal China ini akhirnya meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yaitu P20 dan P20 Pro.

Gak tanggung-tanggung nih, Huawei menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal jerman, untuk urusan fotografi kedua flagship smartphone terbarunya yang mengusung triple lens pertama di Dunia.

“Seri HUAWEI P20 dibangun di atas warisan kolaborasi kami dengan Leica. Dengan tiga kamera terobosan pada HUAWEI P20 Pro, kamera ganda canggih pada HUAWEI P20, dan kecerdasan buatan yang kuat pada keduanya, konsumen paling bersemangat saat ini dapat menangkap dan berbagi kecemerlangan dunia di sekitar mereka, ” ujar Richard Yu, Chief Executive Officer, Huawei Consumer Business Group.

Untuk P20, dilengkapi dengan kamera dual-lens yang kuat, dengan sepasang berada di bagian belakang dengan kualitas 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Satu kamera lagi ditempatkan di depan dengan kualitas 24 MP.

Sedangkan pada P20 Pro di bagian belakang menggabungkan kamera triple lens yang masing-masing memiliki kualitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk bagian depan, P20 Pro juga mengusung kamera tunggal 24 MP. Selain itu kamera depannya memiliki resolusi dengan aperture f/2.0. Gak cuma menghasilkan foto selfie yang bagus, efek bokeh juga memberi efek foto yang lebih keren.

Dengan aperture lebar f / 1.8, f / 1.6 dan f / 2.4 untuk menangkap detail yang tajam dan jelas, HUAWEI P20 Pro juga menyertakan Leica 3x telephoto yang baru (VARIO-SUMMILUX-H 1: 1.6-2.4 / 27-80ASPH) lensa untuk fotografi jarak jauh hingga 5x Hybrid Zoom. Hasilnya, sensor gambar P20 Pro yang sangat sensitif menangkap foto cahaya rendah hingga ISO 102400.

Kerennya lagi, Huawei P20 Pro dapat mengambil video slow motion 960 fps dengan resolusi 720p yang tentunya menjadi tandingan kamera Sony’s Xperia range dan Samsung Galaxy S9+ yang menjadi smartphone unggulan.

Dalam hal spesifikasi, baik model P20 maupun P20 Pro dijalankan pada chipset Kirin 970 Octa-core (Quad-core Cortex A73 2,36 GHz + Quad-core Cortex A53 1,8 GHz) yang dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Huawei membekali P20 dengan RAM 4GB dan layar berukuran 5,8 inci. Sedangkan P20 Pro dibekali RAM 6 GB dengan layar yang lebih besar 6,1 inci. Keduanya menampilkan bezel tipis dan rasio screen-to-body serta FullView Display.

Tak mau kalah dengan vendor smartphone lain, Huawei menyamatkan Notch di bagian atasnya yang digunakan untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depan.

Bicara soal daya baterai, P20 memiliki 3400 mAh, P20 Pro memiliki daya baterai lebih besar yaitu 4000 mAh. Seri P20 maupun P20 Pro milik Huawei juga sudah berbasiskan Android 8.1 Oreo yang hadir di dalamnya.

Namun hingga saat ini pihak Huawei belum membocorkan harga dan peluncurannya di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja kabar berikutnya yah!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan