Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Samsung Tingkatkan Fungsi Galaxy Tab S7 & S7+ Lewat Pembaruan One UI 3

Galaxy Tab S7 & Tab S7 merupakan seri tablet premium Samsung yang hadir dengan berbagai fitur produktivitas dan konektivitas yang serbaguna, baik berkreasi, bekerja, hingga menikmati...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Bisnis Hp Menurun, Huawei Lirik Bisnis Peternakan Babi

    Raksasa telekomunikasi China, Huawei, mulai melirik industri lain setelah larangan perdagangan yang sedang berlangsung dengan AS memengaruhi penjualan elektronik konsumennya. Meskipun menawarkan perangkat keras yang sangat bijak dengan kinerja kamera yang dipuji secara universal, penjualan ponsel Huawei anjlok 42% pada kuartal terakhir tahun 2020.

    Dilansir dari salah satu artikel Metro UK, menyusul blok perdagangan oleh administrasi Tump, handset Android perusahaan tidak dapat menjalankan aplikasi Google apapun atau memiliki akses ke Play Store.

    Pada akhirnya, berarti pengguna Barat tidak akan membelinya. Sejak masuk blacklist Amerika Serikat dan tidak dapat berdagang dengan perusahaan Amerika, Huawei telha beralih bisnis ke peternakan babi dan penembangan batubara.

    Kedua industri tersebut merupakan industri besar di pasar domestik Cina. Oleh karena itu, nereka bebas dari campur tangan AS.

    Menurut BBC, Huawei ingin memodernisasi teknologi di industri ini dan sedang bereksperimen dengan menghadirkan kecerdasan buatan ke peternakan babi. Teknologi pengenalan wajah juga cukup maju untuk mengenali masing-masing babi, sementara aplikasi teknologi lainnya dapat mengukur tingkat kesehatan, berat badan dan olahraga mereka.

    “Peternakan babi adalah contoh lain dari bagaimana kami mencoba merevitalisasi beberapa industri tradisional dengan teknologi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk menciptakan nilai lebih bagi industri di era 5G,” kata juru bicara Huawei kepada BBC.

    Sementara itu, pendiri dan kepala eksekutif Huawei Ren Zhengfei mengumumkan perusahaan akan mengembangkan laboratorium inovasi pertambangan di Provinsi Shanxi, China Utara. Miliarder ini ingin mengembangkan teknologi untuk tambanga batu bara yang akan menghasilkan ‘lebih sedikit pekerja, lebih aman dan efisiensi yang lebih tinggi dan memungkinkan penambangan batu bara untuk ‘memakai jas dan dasi’ di tempat kerja.

    Sementara di Inggris, pemerintah telah memutuskan untuk menghapus semua peralatan Huawei dari infrastruktur nasional karena masalah keamanan. Meski, Huawei telah lama membantah memiliki hubungan dengan Partai Komunis yang berkuasa di Cina, akan tetapi pemeritnah Inggris dan layanan keamanan masih tidak yakin.

    “Menyusul sanksi AS terhadap Huawei dan saran teknis terbaru dari pakar dunia maya kami, pemerintah telah memutuskan perlunya melarang Huawei dari jaringan 5G kami,” kata Sekretaris Budaya Oliver Dowden kepada anggota parlemen tahun lalu.

    “Tidak ada perangkat baru yang akan ditambahkan mulai Januari 2021 dan jaringan 5G Inggris akan bebas dari Huawei pada akhir 2027. Langkah yang menentukan ini memberikan kejelasan dan kepastian yang dibutuhkan industri untuk melanjutkan pengiriman 5G di seluruh Inggris.”

    “Pada saat pemilihan berikutnya, kami akan menerapkan secara hukum jalur yang tidak dapat diubah untuk penghapusan sepenuhnya peralatan Huawei dari jaringan 5G kami,” tutup Oliver.

    Huawei terus membangun dan menual ponsel cerdas mereka di Inggris. Akan tetapi, hingga saat ini mereka masih datang tanpa layanan Google Play sama sekali.

    Baca juga, Netflix Sediakan Fitur Baru 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR