Peduli Bumi, Galaxy S22 Series 5G Gunakan Material Dari Jaring Ikan

0
Galaxy S22 Series 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy S22 Series 5G menggunakan material baru yang diaplikasikan pada perangkatnya. Material ini terbuat dari jaring ikan tak terpakai dan plastik daur ulang.

Merupakan langkah baru dalam perjalanan Galaxy for The Planet, Samsung menggunakan material plastik ocean-bound. Serta, memanfaatkan bahan-bahan bekas pakai masyarakat untuk jadi material daur ulang.

Langkah ini berangkat dari sebuah penemuan yang menyatakan bahwa terdapat 640.000 ton jaring ikan yang dibiarkan terbengkalai setiap tahunnya. Melalui hasil penelitian Scientific Reports yang dilakukan oleh Nature.com di tahun 2017, terdapat 46% dari Great Pacific Garabage (GPGP) adalah sampah jaring ikan.

Galaxy S22 Series 5G Dimana jaring ikan tersebut berbahaya untuk kehidupan laut daripada sampah sedotan plastik. Jaring tersebut dapat menjebak dan menjerat biota laut, merusak terumbu karang dan habitat alami, bahkan dapat berakhir menjadi sumber makanan serta air kita. Jaring ikan yang terbengkalai ini dapat mengganggu keseimbangan lingkungan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Galaxy S22 Series 5G terbuat dari material jaring ikan

Samsung sendiri menggunakan 20% material plastik ocean-bound untuk dimanfaatkan dalam key bracket pada Galaxy S22 5G Series-nya. Termasuk juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk bagian speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

“Samsung terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, namun juga berkontribusi untuk keberlangsungan bumi ini. Hal ini ditandai dengan komitmen kami melalui teknologi berkelanjutan dari Galaxy S22 Series 5G yang menggunakan material daur ulang dari jaring ikan dan plastik bekas.” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S22 Series 5G

Perangkat Galaxy yang telah menggunakan material daur ulang dari jaring ikan ini, mencerminkan upaya berkesinambungan dari Samsung untuk menghilangkan plastik sekali pakai. Plus, memperluas penggunaan bahan sadar lingkungan lainnya, seperti bahan post-consumer material (PCM) dan kertas daur ulang.

Samsung juga menyatakan bahwa mereka tak lagi menggunakan plastik screen guard pada Galaxy S22 Series sebagai bentuk komitmen mengurangi sampah plastik. Oleh karena itu, mereka menggantinya dengan Gorilla Glass Victus+ untuk material layar yang paling kuat hingga saat ini, sehingga pengguna tak perlu takut layar akan mudah rusak saat terjatuh.

Galaxy S22 Series 5G

Tak hanya itu, kini kemasan dari Galaxy S22 Series 5G sendiri jgua menggunakan bahan daur ulang. Dengan transformasi ini, masa depan dari teknologi Galaxy akan menghadirkan desain produk terdepan dan memberikan dampak lingkungan yang lebih baik. Nantinya, Samsung akan menggunakan plastik ocean-bound di berbagai jajaran produknya yang secara perdana dihadirkan melalui pada Galaxy S22 Series 5G. 

Samsung Electronics juga tidak menyertakan adapter plug untuk mengurangi limbah elektronik. Para konsumen dapat menggunakan adapter plug mereka yang sudah dimiliki sebelumnya dengan kapasitas pengisi daya 25W – 45W. Dengan ini, konsumen juga dapat turut serta berkontribusi untuk mengurangi limbah elektronik.

Harga dan Ketersediaan Galaxy S22 Series 5G

Galaxy S22 5G bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp11.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Untuk Galaxy S22+ 55 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp14.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Galaxy S22 Series 5G

Sementara Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga mulai dari Rp17.999.000 untuk pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Paradiva juga bisa mendapatkan beragam promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai pada 4 Maret di Kota Kasablanka dan Central Park, menyusul beberapa titik lainnya di:

  •   Grand Indonesia, Jakarta 9 – 13 March
  •   Pondok Indah Mall 2, Jakarta 9 – 13 March
  •   Botani, Jakarta 16 – 20 March   
  •   Bandung Electronic City, Bandung 23 – 27 March
  •   Pakuwon Mall, Surabaya 23 – 27 March

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan senilai hingga Rp.3.600.000. Berikut berbagai penawarannya:

  • Cashback hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan