Akhirnya Infinix Keluarkan Smartphone 5G, Tapi Namanya Zero

0
Infinix Zero 5G

Gadgetdiva.id — Infinix ZERO 5G akhirnya menadi smartphone 5G pertamanya vendor lokal tersebut di tanah air. Meski smartphone pertama, namun modelnya diberi nama ZERO 5G. ZERO artinya nol, namun performanya diklaim akan bernilai di atas itu tentu saja.

Infinix ZERO 5G dilengkapi layar ultra-smooth FHD+ 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch sample rate 240Hz untuk pengalaman responsivitas serba instan mulai dari navigasi menu hingga sesi permainan penuh aksi. Baterai kapasitas 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W siap menemani performa pengguna menjalani dan menikmati aktivitas sepanjang hari.

infinix zero 5G

“Menghadapi pasar smartphone yang berkembang cepat, Infinix melihat dan mengerti kebutuhan para pengguna akan perangkat digital untuk menemani keseharian dinamis mereka. Kecepatan menjadi fokus utama kami untuk pengguna anak muda yang energetik, serba produktif, dan serba cepat,” ujar Farah Huang, SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility. “Melalui Infinix ZERO 5G kami menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil. Aspek kecepatan ini menjadi keharusan untuk mengiringi performa tinggi dari chipset Mediatek Dimensity 900 dan layar super mulus 120Hz. Kami tidak sabar agar konsumen Indonesia segera mencoba pengalaman serba cepat dari ZERO 5G.”

Performa dari Infinix ZERO 5G didukung oleh Chipset MediaTek Dimensity 900 5G dengan arsitektur 6nm performa tinggi dan terintegrasi dengan modem 5G New Radio (NR) sub-6GHz. Infinix ZERO 5G mendorong pengguna mencapai performa sigap, cepat, responsif, dan mendorong FPS lebih tinggi untuk pengalaman gaming lebih baik.

Fabrikasi modern 6nm terdiri dari delapan inti (octa-core CPU) yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A78 frekuensi hingga 2,4GHz dan enam inti Arm Cortex-A55 frekuensi hingga 2GHz. Infinix ZERO 5G mampu mencatatkan nilai AnTuTu 9 hingga 486,136 dengan kestabilan dan efisiensi performa tinggi untuk mempertahankan kesehatan daya tahan baterai. Pada departemen grafis didukung oleh (GPU) Arm Mali-G68 MC4 bersama unit kecerdasan buatan independen (Artificial Intelligence APU) untuk selaras menghasilkan efisiensi daya paling optimal dan daya tahan baterai lebih lama bagi para gamer.

infinix zero 5G

ZERO 5G menyediakan konektivitas lebih cepat dan lebih handal untuk para gamer berkat teknologi Wi-Fi 6 dan 2×2 MIMO yang memberikan kecepatan hingga 1,2Gbps. Tidak hanya koneksi Wi-Fi, ZERO 5G menghadirkan fitur SIM 5G ganda dengan fitur Clever Mode untuk secara otomatis beralih ke jaringan tercepat antara 4G dan 5G sesuai dengan bandwidth pengguna. Fungsi ini dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan unduh, kelancaran sesi bermain, dan menghemat konsumsi daya.

ZERO 5G dilengkapi kamera utama 48MP dengan 30x ultra-zoom dan dilengkapi kamera portrait 13MP dan kamera virtual 2MP. Kamera utama 48MP dengan 30X zoom memungkinkan pengguna untuk menangkap menangkap objek dari kejauhan dengan detail jernih. Tak hanya jarak, sistem kamera ZERO 5G memiliki kecepatan untuk menangkap video hingga 960 fps untuk hasil slow motion dari momen biasa yang tak bisa ditangkap mata telanjang. Kamera depan ZERO 5G sangat ideal untuk pecinta selfie, dilengkapi pencahayaan flash depan dan teknologi artificial intelligence memungkinkan pengguna menangkap hasil terbaik di segala titik fokus, tanpa menghiraukan sudut dan kondisi pencahayaan.

infinix zero 5G

6 fitur unggulan lain dari Infinix Zero 5G adalah:

  1. Baterai 5000mAh dan Quick Charge 33W: ZERO 5G mendukung keseharian pengguna dengan kapasitas baterai 5000mAh dan pengisian cepat 33W, menghasilkan daya tahan smartphone hingga 9,4 jam dalam bermain game, 27 hari siaga, 22 jam menelepon, dan 152 jam memutar musik. ZERO 5G juga dilengkapi dengan teknologi pengaman TÜV Rheinland untuk mengoptimalkan dan mengamankan proses pengisian daya. Sumber daya akan dimatikan secara otomatis saat kapasitas baterai smartphone telah penuh.
  2. Universal Flash Storage UFS 3.1 and LPDDR5: ZERO 5G menggunakan RAM LPDDR5 lebih cepat, dan memberikan peningkatan kinerja memori 29% dibandingkan LPDDR4X generasi sebelumnya, serta penurunan konsumsi energi sebesar 14%. Penyimpanan utama perangkat juga dilengkapi memori flash UFS 3.1, dengan teknologi write booster, memberikan peningkatan kecepatan penyimpanan hingga 216% dalam kecepatan baca sekuensial dan 90% dalam kecepatan tulis sekuensial dibandingkan dengan UFS 2.1 tradisional.
  3. Infinix’s Dar-Link 2.0: ZERO 5G menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) melalui software Dar-Link 2.0 untuk meningkatkan stabilitas gambar, sensitivitas sentuhan, sekaligus mengatur temperatur perangkat.
  4. XArena: XArena meningkatkan pengalaman gaming dengan integrasi aplikasi game ke dalam zona tersendiri dan mendorong performa game. Pengaturan cepat (quick settings) memungkinkan pengguna untuk memblokir pesan dan panggilan masuk yang mengganggu.
  5. Heat Pipe Thermal Module 2.0: Heat Pipe Thermal Module 2.0 dapat memonitor temperatur ZERO 5G sehingga pengguna dapat secara imersif berlarut dalam sesi permainan yang lama tanpa khawatir overheating.
  6. Android XOS 10: Sistem operasi XOS 10 memberikan peningkatan performa dan keamanan privasi lebih baik kepada pengguna, sekaligus memberikan tampilan baru dan fitur widget pintar. XOS 10 memiliki X-proof yang mengamankan perangkat dan pelacak privasi sehingga pengguna dapat menjaga privasi informasi dan mengatur data saat dibutuhkan tanpa pernah diunggah ke cloud.

ZERO 5G akan tersedia di Indonesia mulai 7 April 2022 pada tahap First Sale eksklusif di Shopee dengan harga Rp3.399.000,-.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini