Gadget of The Month Agustus 2023: Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming Terbaik Rp3 Jutaan

0
Infinix GT 10 Pro
Infinix GT 10 Pro

Gadgetdiva.id — Gamers kini tidak hanya menjadi profesi khusus bagi laki-laki, perempuan pun ada walau jumlahnya masih bisa dihitung jari. Namun berdasarkan data yang dihimpun pada 2021, jumlah gamers perempuan di Indonesia bervariasi antara 40% hingga 59% dari total gamers.

Saat ini, hampir semua smartphone memiliki kemampuan gaming on the go di semua segmen. Biasanya, perempuan gamers membutuhkan smartphone dengan spesifikasi sama yang diinginkan oleh gamers laki-laki. Selain layar yang lebar dan baterai yang tahan lama, performa juga menjadi hal penting. Desain bodi juga tidak kalah penting.

infinix gt 10 pro

Dalam penilaian Gadget of the Month yang tayang sebelumnya, memperlihatkan beberapa gadget keren yang muncul di Agustus ini. Namun perhatian kami tertuju para Infinix GT 10 Pro yang memiliki keunggulan pada fitur gaming dan desain yang diminati redaksi perempuan di Gadgetdiva.

Maka dari itu, smartphone gaming terbaik di kelasnya yang berhak masuk ke dalam Gizmologi Gadget of the Month Agustus 2023 adalah Infinix GT 10 Pro. Sebuah smartphone gaming Rp3 jutaan yang berhasil mendobrak pasar, menawarkan performa tinggi sekaligus membawa sejumlah fitur unggulan lainnya, bersaing dengan para kompetitor bahkan dalam segmen harga lebih tinggi.

Infinix GT 10 Pro

Desain yang Menarik & Ringan

Smartphone gaming memang kerap tampil dalam desain yang berbeda, tidak terkecuali Infinix GT 10 Pro. Tampil futuristik, pola desain bodi belakangnya terinspirasi dari estetika Cyberpunk. Hadir dalam dua opsi warna berbeda, permukaannya nampak transparan dengan garis-garis menarik yang juga masih terlihat elegan.

Dengan performa yang tinggi, profilnya masih sangat tipis di 8,1mm, dan bobotnya hanya 187 gram. Dua poin ini krusial untuk menambah kenyamanan bermain game, supaya tangan tidak terasa lelah. Permukaan bodi belakangnya juga overall dibuat merata, sehingga tak mengganggu di permukaan tangan.

Terdapat satu fitur ekstra yang juga tidak kalah menarik: indikator LED yang disematkan di dalam bingkai kamera belakang. Lampu tersebut bisa menyala ketika Infinix GT 10 Pro digunakan untuk bermain game, menerima notifikasi, panggilan telepon, dan indikator pengisian daya.

Dibanderol seharga Rp3,499 juta, Infinix GT 10 Pro memberikan paket lengkap untuk sebuah smartphone gaming, ditambah dengan kamera 108MP yang berkualitas. Layak untuk menyandang Gadget of the Month Agustus 2023 versi Gadgetdiva.

infinix gt 10 pro

Fitur dan Spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Kehadiran Infinix GT 10 Pro memang bisa dianggap sebagai evolusi baru dari Infinix. Kalau sebelumnya hadir seri Smart, Hot, Note serta Zero, seri GT mengisi gap di antara dua seri terakhir. Di mana Infinix ingin menghadirkan sebuah smartphone dengan performa tinggi, namun dalam kemasan atau desain yang atraktif serta berbeda. Maka hadirlah Infinix GT 10 Pro sebagai jagoan terbaru.

Untuk spesifikasi di atas kertas, tentunya Infinix GT 10 Pro bisa dibilang sangat unggul. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 8050 octa-core, memiliki clock speed tertinggi sampai 3GHz. Skor Antutunya bisa mencapai 700 ribu poin, melampaui kompetitor di segmen harganya.

infinix gt 10 pro

Chipset yang kencang dipasangkan bersama RAM 8GB LPDDR4x (plus fitur RAM Fusion hingga 16GB), dan penyimpanan internal 256GB UFS 3.1. Sistem pendingin berbasis vapor chamber tentu disematkan di bagian dalam perangkat, untuk membantu menyebarkan panas ke luar supaya performa gaming bisa terus lancar.

Selain performa, bagian penting lainnya untuk smartphone gaming adalah layar berkualitas serta responsif. Infinix GT 10 Pro dibekali layar seluas 6,67 inci, dengan panel Flexible AMOLED yang memungkinkan keempat sisi bezel dibuat sangat tipis. Refresh rate 120Hz, kecerahan maksimum 900 nits yang pas untuk penggunaan outdoor, sampai touch sampling rate 360Hz sudah pas untuk kebutuhan gaming masa kini.

Di luar semua itu, layar Infinix GT 10 Pro masih membawa setidaknya tiga keunggulan lain yang tidak dimiliki kompetitornya; dukungan 10-bit alias 1 milyar warna, 1920Hz PWM dimming untuk layar bebas flickering, serta in-display fingerprint sensor. Ya, sensor sidik jarinya sudah terbenam di balik kaca layar, membuatnya setara dengan smartphone kelas flagship.

Performa yang tinggi diimbangi dengan kapasitas baterai cukup besar di 5,000 mAh. Secara angka memang bukan yang terbesar, namun pemilihan yang cukup cerdas karena hadir dalam bobot sangat ringan serta sudah pas untuk penggunaan seharian. Untuk mengisi daya, hadir dukungan fast charging 45W yang bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang lebih 70 menit saja.

Nilai plus juga terdapat pada bentuk kabel USB-C yang menggunakan sudut “L”, agar tidak mengganggu pengguna saat bermain sambil mengisi daya. Baterai Infinix GT 10 Pro juga bakal tetap aman, karena sudah mendukung sistem bypass charging, alias daya hanya dialirkan ke hardware dan melewati baterai supaya tidak menyebabkan panas berlebih.

infinix gt 10 pro

Performa Gaming Infinix GT 10 Pro

Selain chipset yang kencang, optimalisasi software juga tidak kalah penting agar smartphone bisa memberikan kelancaran dan kemulusan saat bermain game. Kabar baiknya, Infinix bekerja sama dengan tiga judul game populer, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, serta Free Fire. Di mana ketiga game tersebut bisa dijalankan hingga frame rate tinggi 90fps.

infinix gt 10 pro

Infinix GT 10 Pro juga memberikan “All-Sensory Game Engine” untuk pengalaman gaming terbaik secara menyeluruh. Selain performa tinggi dan visual terbaik, smartphone ini membawa giroskop berpresisi tinggi untuk akurasi terbaik saat bermain game FPS. Juga hadir setup speaker ganda yang dirancang simetris, bersama 4D vibration motor untuk pengalaman lebih imersif.

Kombinasi performa tinggi dari chipset terbaik, serta kolaborasi yang dijalin dengan sejumlah judul game populer, membuat Infinix GT 10 Pro unggul di segmen harganya. Tidak hanya itu, juga tampil dalam desain yang menarik, sekaligus menjadi pembeda dibandingkan smartphone gaming lainnya—bisa menambah kenyamanan saat bermain.

Infinix GT 10 Pro jadi smartphone gaming Rp3 jutaan yang berhasil mendobrak pasar, menawarkan performa tinggi sekaligus membawa sejumlah fitur unggulan lainnya, bersaing dengan para kompetitor bahkan dalam segmen harga lebih tinggi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan