Deretan Laptop Gaming ASUS yang Siap Hadir di Indonesia Tahun ini

0
Laptop Gaming ASUS

Gadgetdiva.id — ASUS siap memboyong rangkaian laptop gaming dari lini seri ROG dan TUF ke Indonesia tahun 2024 ini. Laptop gaming ASUS ini terdiri atas ROG Strix SCAR, Strix G dan Zephyrus G.

Ada enam laptop gaming ASUS ROG dan TUF yang akan dibawa oleh ASUS ke Indonesia pada bulan Februari 2024 mendatang. Jajaran laptop tersebut membawa fitur dengan teknologi AI untuk gaming.

“2024 adalah tahun AI. Jadi laptop kita juga mengedepankan prosesor AI,” ungkap Technical PR ASUS Indonesia Riandanu Utomo dalam acara media gathering yang berlangsung di Jakarta, Rabu (10/1).

Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG dan TUF

ROG Strix Scar dan Strix G

Di awal tahun 2024 ini, ASUS akan membawa dua seri Strix ke Indonesia. Di antaranya ialah ROG Strix SCAR 16/18.

Laptop tersebut menjalankan CPU Intel Core i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W. Dengan prosesor ini, ASUS memastikan bahwa perangkat dapat melibas semua game yang ada dalam platform PC.

Laptop Gaming ASUS
ASUS ROG Strix G16

Terlebih ROG Strix SCAR 16/18 telah mengusung layar ROG Nebula HDR yang dilengkapi dengan panel Mini LED. Ada pula sistem pendingin berupa tiga kipas dalam laptop tersebut.

Selanjutnya, akan ada ASUS ROG Strix G16/G18 yang dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

ROG Zephyrus G14 dan Zephyrus G16

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G14 dan Zephyrus G16 diklaim akan menjadi jagoan dari perusahaan tahun 2024 ini. Kedua laptop tampil sebagai laptop gaming untuk para gamers yang mengedepankan performa dan portabilitas.

Laptop Gaming ASUS

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Kemudian, keduanya telah menjalankan hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16.

Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara untuk grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI.

TUF F15 Gaming F15 dan Gaming A15

TUF Gaming telah lama tampil sebagai seri laptop gaming paling paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya.

Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers.

Meski menghadirkan laptop 16-inci, ASUS tetap menyediakan opsi untuk para gamers yang tetap memilih laptop gaming 15-inci lewat TUF Gaming A15.

Berbeda dengan generasi sebelunya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan