Realme Siapkan Seri Note, Bakal Masuk Indonesia?

0
realme

Gadgetdiva.id — realme tengah bersiap untuk meluncurkan lini seri smartphone terbaru. Seri tersebut nampaknya akan diawali oleh perangkat realme Note 50 dan Note 1.

Bocoran tersebut diungkap oleh cuitan dari akun X Twitter resmi realme Indonesia pada Senin (15/1). Akun tersebut menanggapi cuitan dari Presiden realme Globalbyang menyebut bahwa pihaknya tak sabar untuk menghadirkan seri Note terbaru.

“Stay tuned for the latest updates! #realmeNoteSeries,” cuit VP of realme Chase Xu.

Menanggapi pernyataan tersebut, akun realme Indonesia menyebut, “Noted for Indonesia.”

Hal tersebut mengindikasikan bahwa seri Note ini akan turut diboyong ke Tanah Air. Kendati, memang belum ada konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan.

Di saat yang sama, pengguna X Twitter asal Indonesia, yakni @Thegood15, memposting sebuah cuitan yang menampilkan slide presentasi resmi dari realme. Dalam slide tersebut, tercantum spesifikasi utama realme Note 1 dan tanggal peluncurannya.

Terungkap bahwa realme Note 1 akan mengusung layar OLED FullHD yang berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Perangkat akan ditenagai oleh chipset Dimensity 7050, baterai 5000mAh dan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Pada sisi kamera, realme Note 1 diperkirakan akan membawa tiga konfigurasi yang terdiri atas kamera utama 108MP, ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.  Sedangkan, kamera selfienya 16MP.

Fitur utama yang diunggulkan ialah sensor sidik jari pada layar dan speaker ganda untuk audio. Dengan adanya spesifikasi ini, perangkat tergolong dalam segmen kelas menengah yang akan siap bersaing dengan Infinix Note 30 dan Redmi Note 13.

Kemudian, terungkap pula bahwa perangkat akan diluncurkan pada 24 Januari. Terungkap dari informasi pada silde yang menuliskan tanggal “24.1”.

Bocoran ini diikuti oleh rumor kemunculan realme Note 50. Menurut informasi dari Gizmochina, perangkat membawa sertifikasi NBTC dan TUV Rheinland dan akan ditenagai oleh chipset Unisoc T612.

Seri realme Note ini nampaknya akna mencakup segmentasi pasar smartphone entry-level dan mid-range. Kini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran dari smartphone tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan