Huawei Pocket 2 Debut di China, Intip Desain dan Spesifikasinya

0
Huawei Pocket 2
Huawei Pocket 2

Gadgetdiva.id — Ponsel lipat berdesain clamshell Huawei resmi debut di China, Kamis (22/2) kemarin. Ponsel tersebut ialah Huawei Pocket 2.

Huawei Pocket 2 mengunggulkan empat kamera belakangnya yang menggunakan resolusi 50MP. Plus, ponsel ini rupanya juga telah dilengkapi dengan konektivitas satelit.

Sebelum membahas keunggulan dari spesifikasinya, mari kita membahas desain Huawei Pocket 2 terlebih dahulu. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Desain Huawei Pocket 2

Huawei Pocket 2 secara sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan pendahulunya, yakni Pocket S. Ponsel mengusung engsel horizontal.

Di bagian belakang ponsel mempertahankan dua modul melingkar yang menjai rumah untuk susunan empat kamera belakangnya dan cover screen. Untuk daya tahannya, ponsel ini dilindungi oleh material aerospace grade “rocket steel” dan teknologi kaca Kulun generasi kedua.

Huawei Pocket 2 membawa ukuran 7,25mm saat dibuka dengan berat sekitar 200 gram. Perangkat hadir dengan sertifikasi tahan air IPX8.

Spesifikasi Huawei Pocket 2

Huawei Pocket 2 membawa layar dengan panel LPTO OLED berukuran 6,94 inci yang menawarkan resolusi 2690 x 1136 dengan kecerahan puncak mencapai 2200 nits dan refresh rate 120Hz. Sedangkan, cover screen-nya membawa ukuran 1,5 inci dengan resolusi 360 x 360.

Untuk kamera belakangnya, Huawei Pocket 2 mengusung empat kamera XMAGE yang membawa sensor utama 50MP dengan OIS, lensa ultra wide 12MP, lensa telefoto 8MP dengan OIS dan zoom optik 3x, serta kamera hiperspektral 2MP dengan AI. Sedangkan, kamera selfienya membawa resolusi 10,7MP.

Huawei Pocket 2

Pada dapur pacunya, ponsel lipat ini menjalankan chipset Kirin 9000S yang ditemani oleh RAM 12GB yang dapat diekspansi hingga 512GB. Sedangkan, konfigurasi penyimpanannya beragam mulai dari 256GB, 512GB hingga 1 TB.

Kapasitas baterai Huawei Pocket 2 sebesar 4.520mAh dengan pengisian daya cepat kabel 66W, wireless 40W dan reverse charging 7,5W. Ponsel ini menjalankan HarmonyOS 4.0.

Huawei Pocket 2
Huawei Pocket 2

Adapun fitur tambahan lainnya seperti WiFi dual band, Bluetooth 5.2, USB Type C dan dukungan NFC. Tambahan lainnya ialah konektivitas satelit dua arah.

Pocket 2 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Tahitian Grey, Rococo White, Taro Purple dan Elegant Black. Dua opsi terakhir dirancang dengan bahan kulit.

Huawei Pocket 2 dibanderol dengan harga mulai CNY 7.499 atau sekitar Rp. 16,2 jutaan untuk varian ruang penyimpanan 256GB. Masa pre-order Pocket 2 akan dimulai pada 22 Februari 2024, sedangkan penjualan pertama dimulai pada 1 Maret 2024.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini